Februari, Messi Akhirnya Cetak Gol Kedua di Ligue 1

Senin, Februari 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Kompetisi sudah memasuki Februari, namun Lionel Messi baru mencetak gol kedua di Ligue 1. (AP/Michel Spingler)

Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi akhirnya mencetak gol kedua untuk Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 dalam laga lawan Lille yang berakhir dengan skor 5-1.

Messi mencetak gol di laga itu pada menit ke-38. Messi berhasil merebut bola dalam kemelut di depan kotak penalti lalu melepaskan tendangan cungkil untuk menaklukkan kiper Lille, Ivo Grbic.

Gol Messi tersebut membuat skor berubah jadi 3-1 sebelum akhirnya PSG mencetak tambahan dua gol di babak kedua. Messi sendiri ikut menyumbang satu assist di laga itu.

Gol ke gawang Lille merupakan gol kedua Messi untuk PSG di Ligue 1. Catatan ini terbilang kontras bila melihat penampilan Messi selama di Barcelona.


Saat berkostum Barcelona, Messi terbilang haus gol di liga domestik. Sejak musim 2009/2010, hanya dua musim Messi mencetak gol kurang dari 30 di Liga Spanyol, yaitu pada 2015/2016 saat membukukan 26 gol dan 2019/2020 saat menorehkan 25 gol. Selebihnya, Messi selalu berjaya bahkan pernah membukukan 50 gol semusim di 2011/2012.

Namun sejak pindah ke PSG musim ini, keran gol Messi terbilang seret di Ligue 1. Messi tidak mampu mencetak gol di lima laga awal saat ia diturunkan. Gol pertama Messi di Ligue 1 baru lahir di bulan November ketika PSG menang lawan Nantes dengan skor 3-1.

Setelah itu, Messi kembali hampa gol hingga akhirnya kembali mencatatkan namanya di papan skor pada awal Februari ini.

Saat membela PSG, Messi sendiri menghadapi sejumlah kendala seperti cedera dan juga terpapar covid-19. Alhasil, Messi baru tampil 13 kali di Ligue 1 musim ini.

Koleksi gol Messi terlihat lebih baik di ajang Liga Champions. Messi telah menggelontorkan lima gol dalam lima penampilan bersama PSG di Liga Champions musim ini.

Messi sendiri datang ke PSG dengan status bebas transfer. Messi terpaksa pergi meninggalkan Barcelona yang terlilit masalah finansial dan tak bisa memenuhi aturan gaji yang telah ditetapkan oleh La Liga.


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: