Geger Penyelamatan Bocah Maroko Tersangkut di Sumur, Sampai Jadi Tren Medsos

Jumat, Februari 04, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 

      Upaya penyelamatan yang hampir berakhir terhadap seorang anak di Maroko yang jatuh ke sumur air di dekat Kota Chefchaouen jadi sorotan. Bahkan menjadi tren di media sosial (medsos).

Bocah itu, yang diidentifikasi oleh media lokal sebagai anak laki-laki berusia lima tahun bernama Rayan, dilaporkan sedang bermain di dekat sumur di kota utara Tamrout, 100 km (62 mil) dari Chefchaouen.

Rayan diyakini telah jatuh sekitar 32 meter (104 feet) ke dalam lubang sempit.

Operasi penyelamatan, yang dipimpin oleh Direktorat Perlindungan Sipil Maroko, telah berlangsung sejak Selasa malam.

"Penyelamatan anak semakin dekat," kata juru bicara pemerintah Mustapha Baitas pada Kamis 3 Februari 2022 malam waktu setempat seperti dikutip dari BBC, Jumat (4/2/2022).

"Hati kami bersama keluarga, dan kami berdoa agar dia kembali bersama mereka sesegera mungkin."

Meskipun mengalami kondisi kesehatan menurun yang signifikan, rekaman dari kamera yang diturunkan ke dalam sumur menunjukkan bahwa bocah itu masih hidup dan sadar. Ia terlihat menderita beberapa cedera kepala ringan.

Petugas penyelamat telah menurunkan masker oksigen, makanan dan air ke dalam sumur. Tim medis juga bersiaga di lokasi, siap untuk merawat bocah itu.

Sebuah helikopter juga telah tiba di tempat kejadian untuk membawanya ke rumah sakit setelah dia dikeluarkan dari sumur.

Ribuan orang telah menonton rekaman penyelamatan di media sosial, dan bahkan insiden itu menjadi tren di media sosial. Skelompok besar penonton telah berkumpul di tempat kejadian.


Sumber :Allkpop

0 comments: