Hasil Kejuaraan Asia Beregu: Indonesia Menang Atas Hong Kong

Selasa, Februari 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Gregoria Mariska sumbang poin untuk Indonesia lawan Hong Kong. (AP/Markus Schreiber)

Jakarta, CNN Indonesia -- Tim putri Indonesia meraih kemenangan pertama di Kejuaraan Asia Beregu 2022 usai melibas Hong Kong pada laga pertama Grup Z di Setia City Convention Centre, Selasa (15/2).

Indonesia mengawali Kejuaraan Asia Beregu kategori wanita dengan mendapatkan perlawanan dari Hong Kong. Gregoria Mariska Tunjung yang tampil pada partai pembuka menang 21-16 pada gim pertama atas Cheung Ying Mei.


Meski mendominasi permainan, Gregoria tidak bisa unggul dengan mudah atas Cheung. Pada gim kedua Gregoria tanpa perlawanan dari Cheung. Setelah unggul 5-3, Gregoria melesat meninggalkan Cheung hingga menang 21-12.

Hong Hong membuat Indonesia ketar-ketir pada partai kedua ketika pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah dari Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam 19-21, 21-19, 21-23.

Febriana/Amalia memiliki peringkat jauh di atas Yeung/Yeung. Akan tetapi, pasangan berperingkat 220 dunia itu memberikan perlawanan sengit kepada Febriana/Amalia.

Putri Kusuma Wardani membawa Indonesia kembali unggul 2-1 atas Yeung Sum Yee lewat kemenangan 21-14, 21-5.

Putri Kusuma Wardani bawa Indonesia kembali unggul atas Hong Kong. (dok. PBSI)

Yeung membuat Putri khawatir ketika skor imbang 8-8. Usai interval Putri KW juga masih belum bisa mendominasi permainan atas pemain berperingkat 227 dunia itu.

Akan tetapi situasi berubah setelah Putri KW unggul 13-11. Putri KW akhirnya bisa menutup gim pertama dengan 21-14 dan melanjutkan dominasinya pada gim kedua dengan menang mudah 21-5.

Pasangan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Minatoro tidak menyia-nyiakan kesempatan menang atas Hong Kong pada partai keempat.

Lanny/Jesita menang 2-1 atas Fan Ka Yan/Yau Mau Ying setelah tertinggal pada gim pertama. Pada gim pertama Lanny/Jesita tertinggal 12-21, namun langsung merespons dengan baik lewat kemenangan pada dua gim berikutnya, 21-14, 21-19.


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: