Inilah Pantai Gondo Mayit Blitar, Seram Seperti Namanya?

Senin, Februari 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Solopos.com, BLITAR — Di antara banyaknya objek wisata di Kota Blitar, Jawa Timur, terdapat satu destinasi yang cukup menyita perhatian karena namanya, yaitu Pantai Gondo Mayit.

Nama yang cukup menyeramkan itu membuat sebagian orang beranggapan pantai yang berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, itu angker. Gondo Mayit sendiri memiliki arti bau mayat. Konon, pantai yang berada di Kota Kelahiran Soekarno ini diberi nama Gondo Mayit lantaran pernah ditemukannnya banyak mayat hingga tercium bau yang menyengat di sekitar pantai.

Dikutip dari laman agen perjalanan Ksmtour, selain memiliki sejarah menyeramkan juga terdapat pesanggrahan yang menjadi tempat persinggahan Nyi Roro Kidul.

Meski memiliki nama yang menyeramkan, pantai yang masih alami dan bersih ini menawarkan pemandangan yang mempesona. Lokasi Pantai Gondo Mayir ini berada tak jauh dari Pantai Tampakrejo, Blitar atau berada sisi timurnya. Alam yang asri yang berpadu dengan pantai yang masih alami serta pasir putihnya membuat pantai ini tampak begitu menawan.

Tak hanya hamparan pasir putih yang indah, Pantai Gondo Mayit ini juga memiliki ombak yang cukup besar. Keunggulan pada ombak besar itu membuat pengunjung yang juga peselancar menjajal menjajal ganasnya ombak pantai di sebelah Selatan Jawa ini.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini pada siang hari, sebaiknya memakai penutup kepala atau topi karena suasananya cukup panas. Tak hanya itu, saat bermain di pantai ini tetap waspada dengan adanya bulu babi yang dapat membahayakan keselamatan Anda.

Untuk menikmati pesona pantai yang masih perawan ini, Anda cukup merogoh kocek Rp6.000 saja untuk tiker masuknya. Bagi yang ingin cepat ke tujuan, pengelola pantai menyediakan perahu yang dapat disewa untuk menuju ke Pantai Gondo Mayit Blitar. Namun bagi yang ingin menikmati perjalanan dengan berjalan dapat menyusuri sungai kecil yang mengalir ke laut baru kemudian menaiki bukit untuk ke seberang.

Sumber : solopos

0 comments: