Jadwal Piala Dunia Antarklub 2021

Kamis, Februari 03, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Chelsea akan mewakili Eropa di ajang Piala Dunia Antarklub 2021. (REUTERS/DAVID KLEIN)

- Piala Dunia Antarklub yang merupakan ajang tahunan FIFA kembali akan dilaksanakan tahun ini. Berikut jadwal Piala Dunia Antarklub 2021.

Agenda yang mempertemukan klub-klub juara Liga Champions dari berbagai benua di dunia tahun ini adalah edisi ke-18. Piala Dunia Antarklub 2021 akan dilaksanakan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Peserta-peserta pada tahun ini adalah Chelsea mewakili UEFA, Palmerias (Conmebol), Al Hilal (AFC), Al Ahly (CAF), Monterrey (CONCACAF), AS Pirae (OFC), dan Al Jazira selaku tuan rumah.


Mayoritas klub-klub tersebut sudah pernah ikut serta dalam agenda Piala Dunia Antarklub.

Jadwal Piala Dunia Antarklub 2021 akan dimulai pada Kamis (3/2) yang mempertandingkan babak pertama. Dalam laga tersebut tuan rumah Al Jazira akan berhadapan dengan AS Pirae.

Berselang dua hari kemudian, Sabtu (5/2) laga babak kedua yang mempertemukan Al Ahly dan Monterrey akan dilangsungkan. Sementara menyusul satu hari setelahnya, pemenang antara Al Jazira dan AS Pirae akan bertemu dengan Al Hilal.

Baru pada babak semifinal Chelsea dan Palmeiras turun bertanding. Chelsea akan berhadapan dengan pemenang dalam laga hari Minggu (6/2), yang mempertemukan Al Hilal dengan pemenang antara Al Jazira dan AS Pirae.
Sementara Palmeiras menunggu lawan yang memenangi duel Al Ahly vs Monterrey.

Sedangkan final akan berlangsung pada Sabtu (12/2). Selain mencari juara, Piala Dunia Antarklub juga menyediakan jatah bagi klub peringkat ketiga. Duel perebutan peringkat ketiga akan berlangsung sebelum laga final. Sedangkan perebutan peringkat kelima akan ditandingkan pada Rabu (9/2).

Perwakilan Eropa sering tampil sebagai juara di ajang ini. Dari 17 edisi sebelumnya, wakil Benua Biru menang 13 kali. Pada edisi terakhir, Bayern Munchen tampil sebagai kampiun setelah mengalahkan UANL dari Meksiko.

Jadwal Piala Dunia Antarklub 2021:
Babak Pertama (3/2): Al Jazira vs AS Pirae
Babak Kedua (5/2): Al Ahly vs Monterrey
(6/2): Al Hilal vs Al Jazira / AS Pirae
Semifinal (8/2): Palmeiras vs Al Ahly / Monterrey
(9/2): Chelsea vs Al Hilal / Al Jazira / AS Pirae
Perebutan tempat kelima (9/2)
Perebutan tempat ketiga (12/2)
Final (12/2)



Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: