Jelang Tes MotoGP Mandalika: Marquez Dihantui Rekor Rossi

Selasa, Februari 08, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Marquez mengoleksi delapan gelar juara dunia sejauh ini, kalah satu gelar dari Rossi. (AP/Shizuo Kambayashi)

Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez dihantui rekor juara Valentino Rossi jelang tes resmi pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari nanti.

Tes MotoGP Mandalika jadi pengujian resmi terakhir para pembalap dan motor mereka sebelum memasuki seri pertama MotoGP 2022 di Qatar, Minggu (6/3) mendatang.

Jelang tes MotoGP Mandalika, Marc Marquez mengaku menargetkan juara pada musim ini. Akan tetapi, dikutip dari Moto.it, Marquez tidak terang-terangan membidik gelar juara musim ini sebagai yang kesembilan kali dalam kariernya di semua ajang.


"Logikanya, kami bekerja untuk memperjuangkan kejuaraan dunia tahun ini dan tujuannya sama seperti biasanya, untuk memperebutkan gelar tahun ini seolah-olah itu yang pertama, tidak peduli apakah itu yang kesembilan. Ini adalah soal mentalitas," ujar Marquez.

Sembilan gelar juara dunia balap motor tersebut identik dengan milik legenda Valentino Rossi. Torehan juara Rossi terhenti pada angka sembilan. Pada MotoGP 2015, Rossi punya peluang merebut gelar juara dunia ke-10 namun gagal lantaran terkena hukuman akibat menjatuhkan Marquez di MotoGP Malaysia.

Dengan posisi start dari belakang pada seri terakhir di MotoGP Valencia, Rossi tak punya kesempatan untuk bersaing dengan Jorge Lorenzo saat balapan dan akhirnya harus rela melihat rekan setimnya yang keluar sebagai juara dunia.

Sirkuit Mandalika gelar tes pramusim MotoGP, akhir pekan ini. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Marquez sendiri mengaku dalam kondisi yang baik sebelum menguji motornya di Sirkuit Mandalika. Seluruh pembalap MotoGP musim ini, termasuk Marquez tidak memiliki pengalaman di sirkuit ini lantaran Mandalika baru dicicipi pembalap World Superbike.

"Saya dalam kondisi yang mirip dengan 2018 atau 2019, karena memang benar sekarang saya merasa baik, tetapi saya memulai persiapan fisik saya hanya lima belas hari yang lalu," ucap Marquez.

Pada tes hari kedua di Sepang, Minggu (6/2), Marquez menempati posisi ketujuh di bawah juara bertahan Fabio Quartararo. Pembalap asal Spanyol itu kalah +0,201 detik di belakang Enea Bastianini sebagai yang tercepat pada hari kedua.


Sumber : cnnidnonesia.com

0 comments: