Jungkook BTS "Stay Alive (Prod. SUGA)" Jadi Lagu Solo Tercepat Dalam Sejarah Mencapai No. 1 iTunes di 100 Negara

Senin, Februari 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments




OST "Stay Alive" untuk webtoon '7FATES: CHAKHO' yang menampilkan vokal Jungkook dan diproduseri oleh SUGA sesama anggota BTS, terus membuat dan memecahkan rekor baru di chart musik dunia setelah perilisannya.
Pada 13 Februari KST, Jungkook "Stay Alive (Prod. SUGA)" telah mencapai posisi No. 1 iTunes di 100 negara seluruh dunia, ini menandai sebagai lagu tercepat oleh Solois dalam sejarah yang menduduki posisi puncak iTunes di 100 negara hanya dalam waktu 1 hari 21 jam 30 menit setelah perilisannya. Saat ini Jungkook "Stay Alive (Prod. SUGA)" telah mencapai No. 1 iTunes di 103 negara (masih akan bertambah).
Selain itu, Jungkook "Stay Alive (Prod. SUGA)" kini merupakan OST ke-3 yang mencapai tonggak sejarah ini dan bergabung dengan sesama anggota BTS lainnya yaitu, V dengan "Sweet Night" OST drama 'Itaewon Class' dan Jin dengan "Yours" OST drama 'Jirisan'.
Dengan "Stay Alive (Prod. SUGA)" yang berhasil mencapai posisi No. 1 iTunes di 100 negara, BTS sekarang memiliki total 16 dari 17 lagu yang telah mencapai No. 1 iTunes di 100 negara bahkan lebih (dengan lagu grup dan lagu solo anggota). Jungkook sekarang bergabung dengan V, Agust D (SUGA), j-hope, Jin, dan Adele sebagai satu-satunya Solois di dunia yang mencapai tonggak sejarah ini (anggota BTS melakukannya hanya dengan OST atau mixtape).
Diketahui juga saat ini hanya BTS dan Adele sebagai satu-satunya Artis yang memiliki lagu menduduki posisi puncak iTunes di 100 negara atau lebih di dunia. Dan BTS tetap menjadi Artis dengan jumlah lagu terbanyak yang mencapai ini dalam sejarah.

Sumber :Allkpop

0 comments: