Kemenkes Ungkap Daftar 10 Objek Wisata, Restoran, Hotel, dan Mal yang Tidak Patuh Gunakan PeduliLindungi

Senin, Februari 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengungkap daftar objek wisata, restoran, hotel, dan mal yang dianggap tidak patuh dalam pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi. Daftar ini disusun berdasarkan data pada 23 Januari--6 Februari 2022, lapor Antara, Sabtu (12/2/2022).

"Laporan ini berdasarkan data monitoring yang dihimpun Kemenkes dari aktivitas penggunaan aplikasi PeduliLindungi di mal, hotel, restoran, dan tempat wisata," kata Juru Bicara Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi.

Dalam laporan tersebut, Kemenkes mengumumkan 10 besar fasilitas publik dalam skala nasional dengan penggunaan aplikasi PeduliLindungi rata-rata satu pengunjung per hari selama dua pekan.

"Rata-rata okupansi mal berkisar 300 ribu hingga 500 ribu pengguna aplikasi dalam dua pekan, hotel 7 ribu hingga 13 ribu orang, restoran 6 ribu hingga 14 ribu orang dan tempat wisata 12 ribu hingga 87 ribu orang," katanya.

Kemenkes mengklaim telah memberi teguran terhadap pelaku usaha yang dinilai tidak patuh dalam pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi. Adapun objek wisata yang masuk dalam daftar tersebut adalah:

1. Wukirsari Bantul

2. Wisata Agrojolong Pati

3. Trita dan Kuliner Jahe Klenting Ngawi

4. Bukit Baros Sukabumi

5. Pemandian Bektiharjo Tuban

6. Bumi Ganjaran Lamongan

7. Kolam Rekreasi Diodberawah Jembrana

8. Alam Curug Badak Batu Hanoman Tasik

9. Negeri Dongeng Blitar

10. Bungur Pertanian Terpadu Karangrejo Tulung Agung



Sumber : LIPUTAN6

0 comments: