Kota-Kota Paling Romantis di Dunia, Mana Saja?

Senin, Februari 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Jakarta - Setiap kota di dunia memiliki keunikan dan keindahannya tersendiri. Menyambut Hari Valentine, CNN Travel merilis sederet kota paling romantis di dunia.

Lantas, mana saja kota paling romantis yang sangat cocok dikunjungi bersama pasangan? Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari situs web tersebut, Kamis, 10 Februari 2022.

1. Maldives

Sulit rasanya menepis panorama Maldives. Kumpulan 26 atol menyuguhkan beberapa pulau, pantai, air, dan kehidupan laut paling indah di dunia.

Pengunjung dapat memilih dari lebih dari 100 resor yang sebagian besar dapat dicapai dengan kapal cepat atau pesawat amfibi. Salah satu resor paling dekaden di negara ini, Soneva Jani, terdiri dari vila-vila di atas air di pulau Medhufaru yang tidak berpenghuni.

2. Quebec City, Kanada

Pengunjung dapat berjalan-jalan di Upper and Lower Towns di pusat kota tua dan menikmati pesona bergaya Eropa. Kota ini juga punya banyak butik dan restoran luar biasa.

3. Charleston, South Carolina

Charleston adalah kota yang panas, namun pesonanya sangat membantu meningkatkan romansa. Jalan-jalan berbatu kuno, makan malam di tepi sungai, dan naik kereta melalui pusat bersejarah dapat jadi opsi yang menarik.

 


4. Hawaii

Hawaii telah dikenal sebagai salah satu destinasi bulan madu paling populer di dunia. Lanskap yang tak terhitung jumlahnya, dari pantai, air terjun, hingga gunung, semua siap jadi latar belakang perjalanan romantis.

5. Botswana

Safari jadi salah satu pelarian paling romantis berkat panggilan alam liar, matahari terbenam yang menakjubkan, dan langit berbintang. Sebelum pandemi, negara yang terkurung daratan ini telah semakin populer.

6. Kyoto, Jepang

Bekas ibu kota Jepang yang elegan, Kyoto, adalah pilihan yang sangat populer bagi pasangan berkat perpaduan situs sejarah, budaya, masakan, dan pendekatan yang selalu sopan kepada para tamu. Sejumlah sungai kecil mengalir melalui kota tua, menjadikannya spot foto yang sempurna, terutama di musim bunga sakura.

 


7. Paris, Prancis

Jika diminta menyebutkan salah satu kota paling romantis di dunia, ibu kota Prancis itu akan menjadi nama pertama yang diucapkan. Tentu saja ada pemandangan dan monumen ikonis, seperti Menara Eiffel, jalan-jalan Montmartre yang dipenuhi seniman, atau galeri Louvre.

8. Hoi An, Vietnam

Kota pesisir Vietnam, Hoi An, memiliki nuansa kuno dan romantis yang tak dapat disangkal. Kota tua ini merupakan gudang kuil kuno, rumah, dan toko yang dibangun di sekitar sejumlah kanal.

Jembatan pejalan kaki memungkinkan Anda berjalan bergandengan tangan, dengan ratusan lentera warna-warni di atas Anda bergoyang tertiup angin pantai. Lentera kertas dari jenis lain juga dapat dinyalakan dan dikirim ke angkasa, bersama pesan khusus yang ditulis bersama pasangan 


9. Istanbul, Turki

Tata letak Istanbul modern yang strategis dan indah telah memikat orang selama berabad-abad. Anda dan pasangan dapat menjelajahi Grand Bazaar yang terkenal dan pemandangan yang menakjubkan seperti Masjid Biru, Hagia Sophia, dan Istana Topkapi. Bosphorus yang terkenal, bentangan air yang menghubungkan Eropa dan Asia, adalah daya tarik lainnya.

10. Bora Bora, Polinesia Prancis

Destinasi yang terkenal karena nuansa tenang dan privasinya adalah Bora Bora di Polinesia Prancis, satu jam penerbangan ke utara Tahiti. Dikenal sebagai "Jewel of the South Seas," keterasingannya memberikan nuansa oasis pribadi, terutama di salah satu bungalow di atas air. Beberapa bahkan menawarkan layanan kamar yang diantarkan dengan perahu cadik.



Sumber : LIPUTAN6

0 comments: