Kurangi Pengangguran, Ruben Onsu Buka Pabrik Frozen Food hingga Tanam Cabai Sendiri

Sabtu, Februari 05, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Kurangi Pengangguran, Ruben Onsu Buka Pabrik Frozen Food hingga Tanam Cabai Sendiri

Suara.com - Ruben Onsu bersama sang adik, Jordy Onsu tengah mengembangkan bisnis kuliner. Kakak beradik itu baru saja membuka pabrik untuk frozen food alias makanan beku.

Pabrik milik Ruben Onsu itu nantinya akan memproduksi makanan siap saji seperti perkedel, rolade, dan sayap ayam.untuk kualitasnya, suami Sarwendah ini memastikan bahan bakunya higenis serta bersertifikan BPOM dan halal.

"Ini mungkin upaya kami agar Indonesia bisa mengurangi angka pengangguran," kata Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (3/2/2022).

Ruben Onsu dan Jordi Onsu di acara launching Bensu Nutrindo di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (3/2/2022). [dokumentasi pribadi]

Selain membuka pabrik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu juga membudidayakan petani lokal. Bahan pangan seperti cabai akan ditanam dan dikelola perusahaan ayah Betrand Peto ini.

"Kami juga udah mulai menanam cabai sendiri. Gunanya untuk ketahanan pangan, karena kan bukan cuman kualitas tapi harga juga akan terpengaruh," tutur Jordi Onsu menjabarkan.

Potret terkini Jordi Onsu jadi mahasiswa Harvard Business School. [Instagram/jordionsu]

Adik Ruben Onsu ini juga melanjutkan akan mengakuisisi sejumlah rumah potong ayam ternak. Tujuannya, bisa dengan stabil menyuplai bahan ke pabriknya.

"Sudah lama kami memimpikannya. Persiapan dimulai dari enam bulan lalu dan semoga menjadi tahun yang baik," kata presenter 28 tahun ini.

Ruben Onsu dan Jordi Onsu bersama para pegawainya di acara launching Bensu Nutrindo di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (3/2/2022). [dokumentasi pribadi]

Nantinya jika sudah mulai berproduksi, target mereka adalah pasar tradisional dan rumahan. Namun tak menutup kemungkinan akan melebarkan bisnis ke luar negeri.

Mengingat sebelumnya jangkauan bisnis Ruben Onsu dan Jordi Onsu sudah merambah Malaysia hingga Hong Kong.



Sumber : SUARA

0 comments: