Lagu Solonya Naik di Chart, Solois Tophyun Kini Menghadapi Tuduhan Telah Melakukan Sajaegi (Manipulasi)

Senin, Februari 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments




Penyanyi solo Tophyun kini menghadapi kecurigaan akan manipulasi chart.
Awalnya dirilis pada tanggal 15 Januari, single terbaru penyanyi Tophyun "Horang Suwolga" diam-diam muncul di peringkat teratas tangga lagu populer Korea Selatan Genie dan Melon, masing-masing menempati peringkat keempat dan kelima.
Netizen yang menggunakan platform musik ini tidak bisa tidak curiga bagaimana "Horang Suwolga" mampu mengungguli penyanyi ternama dengan rilisan terbaru yang populer seperti BE'O, Got The Beat, IVE, aespa dan banyak lagi dalam waktu sesingkat itu.
Dengan itu, netizen meninggalkan komentar yang mengungkapkan kecurigaan mereka, "Siapa ini? Mengapa ini ada di sini?" "Apakah menurutmu peringkat ini masuk akal?" "Sepertinya mudah untuk charting," "Jadi, siapa Tophyun?" "Apakah kamu yakin ini bukan sajaegi (manipulasi grafik chart)?".
Tophyun yang sebelumnya aktif sebagai YouTube memulai debutnya pada Juni tahun lalu. "Horang Suwolga" dirilis sebagai bagian dari soundtrack asli web novel "Tiger My Love," sebagai "Horang Pungryuga." Lagu ini sempat populer di kalangan komunitas YouTube, dengan beberapa artis cover populer yang meliputnya tahun lalu.

Sumber :Allkpop

0 comments: