Media Malaysia Ngamuk, Sebut Level Timnas Malaysia Setara Sri Lanka Efek Dibantai Laos

Rabu, Februari 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Media Malaysia ngamuk setelah Timnas Malaysia U-23 ditumbangkan Laos dari Piala AFF U-23 2022. (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

MEDIA Malaysia, Semuanyabola, mengamuk setelah Timnas Malaysia U-23 disingkirkan Laos di Piala AFF U-23 2022. Mereka menyebut jika Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) tidak berbenah, bukan tak mungkin level Timnas Malaysia setara dengan tim nasional yang kini menempati peringkat 204 dunia, Sri Lanka, dalam 5 tahun ke depan.

“Lantas bagaimana sebenarnya masa depan sepakbola negara kita? Jika para pemain muda kita kalah dari Laos, bukan tak mungkin dalam 5 tahun ke depan kita bakal setara dengan Sri Lanka yang kini menempati peringkat 204 dunia,” tulis Semuanyabola.

“Sejauh ini, pimpinan FAM hanya meminta dukungan kepada Timnas Malaysia. FAM berharap pemain-pemain muda ini dapat mengubah nasib sepakbola nasional,” lanjut Semuanyabola.

Kekhawatiran yang dilemparkan Semuanyabola sangat beralasan. Skuad Timnas Malaysia U-23 saat ini merupakan proyeksi timnas senior dalam beberapa tahun ke depan.

Namun, bibit-bibit yang dipercaya membela Timnas Malaysia U-23 malah tampil buruk saat dihadapkan dengan Laos, negara yang kerap jadi bulan-bulanan tim Asia Tenggara lain. Sekadar diketahui, Malaysia hancur lebur saat bertemu Laos di dua laga Grup B Piala AFF U-23 2022.

Dalam dua pertemuan, Malaysia kalah agregat 1-4 dari Laos. Alhasil, Timnas Malaysia U-23 tersingkir di fase grup dan gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2022.

Pesepakbola legenda Malaysia, Safee Sali, juga murka. Ia menilai kekalahan dari Laos bagaikan dirinya ditimpuk batu oleh orang lain dan mengenai wajahnya.

“Tak ada Indonesia, kami hanya dihadapkan dengan Laos. Logikanya kami bakal mendapat poin. Namun, kami malah kalah dan rasanya seperti ditimpuk batu ke muka,” kata Safee Sali saat diwawancara Astro Arena.

Juru gedor Timnas Malaysia di Piala AFF 2010 itu pun mendorong FAM untuk berbenah. Jika tidak, apa yang ditakutkan Semuanyabola bisa terealisasi.

“Jadi saya rasa masalah ini (tumbang dari Laos) yang perlu dijawab para pihak terkait,” tutup Safee Sali.


Sumber : okezone.com

0 comments: