Menikmati Keindahan "Lautan" Perbukitan di Bumi Rafflesia

Selasa, Februari 22, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


OBJEK wisata satu ini menyuguhan panorama memukau. Tak salah jika sedang penat dengan berbagai aktivitas di sekolah, kuliah ataupun perkantoran, menikmati pemandangan perbukitan. Bukit Barisan.

Wisata alam adalah salah satu pilihan yang cocok. Hamparan pepohonan hijau ditambah hembusan angin sepoi-sepoi dan sejuk bisa membuat pikrian menjadi fresh.

Di Bengkulu, memiliki berbagai objek wisata alam. Daerah ini menyuguhkan pemandangan gundukan-gundukan perbukitan menghijau. Bahkan, dari atas daerah ini dapat melihat laut lepas, Samudera Hindia.

Tidak hanya itu. Di atas bukit ini dapat melihat jelas kelokan jalan menuju desa setempat. Wisata ini dikenal dengan nama Bukit Piramit. Sebab di bagian kiri bangunan tempat singgah menyerupai Piramit.

 Ilustrasi

Bukit Piramit di Desa Susup, Merigi Sakti, Bengkulu Tengah (Okezone.com/Demon Fajri)

Wisata ini berlokasi di atas Desa Susup, Kecamatan Merigi Sakti, Kabupaten Bengkulu Tengah. Dari pusat desa tidak kurang dari 8 Kilometer (Km). Begitu juga dari Desa Ujan Mas Atas, Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang.

Tak jarang di lokasi ini menjadi tempat persinggahan dari pengendara. Baik dari arah Kabupaten Bengkulu Tengah maupun dari Kabupaten Kepahiang. Bahkan, tempat itu menjadi salah satu spot berfoto kalangan anak muda di daerah tersebut.

''Nama bukit itu Bukit Piramit. Di bagian samping tempat singgah ada bukit mirip piramit, makanya disebut Bukit Piramit,'' kata salah satu warga Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Intan Yones Astika.

Sumber : okezone

0 comments: