Misteri Pembatas Saf Masjid Grabag Geser Sendiri dan Terekam CCTV

Selasa, Februari 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments



Kabupaten Magelang - Video pembatas saf salat bergeser sendiri di Masjid Al Muqqorobien, Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, viral di media sosial. Takmir masjid tersebut Ta'ibin menceritakan kisah di balik kejadian tersebut.

Peristiwa itu tampak terekam kamera CCTV dan videonya beredar salah satunya diposting oleh akun Instagram @kotamagelang.id. Video itu diposting dengan keterangan sebagai berikut:

Pembatas Saf Shalat di Masjid Grabag Magelang Bergeser Sendiri, Netizen Saling Beri Komentar!

Kok bisa ya? Bukankah jin gak bisa ganggu di Masjid?

Bagaimana pendapat kamu?

Peristiwa dalam video itu terjadi di Masjid Al Muqorrobien, Grabag pada Selasa (8/2) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Tiga pembatas ada di sebelah selatan. Pada saat itu bergerak itu, yang satu ke arah timur, yang satu ke utara," kata pengurus Takmir Masjid Al Muqorrobien, Ta'ibin, saat dihubungi detikJateng, Sabtu (12/2).

Pembatas saf tersebut, kata Ta'ibin, terbuat dari kayu yang cukup berat. Untuk mengangkat pembatas tersebut butuh tenaga meski di bawahnya ada roda.

"Kalau didorong itu juga butuh tenaga, meskipun ada roda itu dorong butuh tenaga. Kalau apa penyebabnya, monggo (silakan) dianalisa sendiri. Seandainya angin dari arah selatan itu, sementara di sebelah selatan rumah tingkat ada tiga dekat, posisinya seperti itu," katanya.

Dia menambahkan, kejadian serupa pernah terjadi pada sekitar Mei 2020. Ketika itu, malam hari saat pengurus masjid sedang rapat mendengar suara dan terlihat pembatas saf bergerak sendiri.

"Kejadian seperti itu juga pernah (terjadi) Mei 2020, malam," kata dia.

Lebih lanjut, Ta'ibin menceritakan hal yang sama pernah terjadi pada 2020 silam. Bedanya kala itu pembatas saf salat yang bergerak sendiri terbuat dari alumunium dan kain, sehingga menurutnya ringan dan mungkin tergeser karena angin. Momen penjaga saf salat juga terekam kamera CCTV.

"Malam itu, dengar suara berderit seperti itu. Terus dilihat CCTV, dikira anak-anak main, angin atau apa. Kemungkinan angin juga mungkin karena ringan sekali," jelasnya

Sumber : detik.com

0 comments: