Nusa Lembongan Masuk Daftar 10 Kota Teramah di Dunia

Rabu, Februari 02, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Jakarta - Nusa Lembongan di Bali masuk dalam daftar kota teramah di dunia versi Booking.com. Nusa Lembongan dikenal sebagai lokasi yang tepat untuk healing.

Booking.com memilih 10 kota teramah berdasarkan Traveller Review Awards, di mana kota-kota ini dikenal memiliki akomodasi dan transportasi yang memuaskan para tamu. Akomodasi dan transportasi ini mendapatkan nilai di atas rata-rata untuk keramahan pelayanannya.

Dari daftar tersebut, posisi pertama ditempati Matera. Booking.com menyebut Matera sebagai kota menakjubkan yang menjadi latar banyak film laris Hollywood

"Diklaim sebagai permukiman tertua ketiga di dunia yang masih dihuni, Matera memiliki daya tarik yang luas di antara berbagai suku-wisatawan," tulis Booking.com.

"Baik itu sejarah, makanan lezat, arsitektur, atau pemandangan, Matera memiliki semuanya. Kota ini didominasi oleh fitur batu yang unik dan gua-gua alam, yang telah digali dan diperluas selama 1000 tahun terakhir dan diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1993. Struktur ikonik ini meluas dengan indah ke dalam jenis akomodasi yang ditawarkan kota ini kepada para pengunjungnya," sambungnya.

Selain Matera, Nusa Lembongan juga diakui keramahannya. Nusa Lembongan merupakan pulau kecil yang terletak dekat Nusa Penida dan Nusa Ceningan.

Untuk mencapai Nusa Lembongan, traveler harus naik perahu dari Pelabuhan Sanur selama 45 menit. Pulau ini lebih syahdu dibandingkan pusat wisata Bali lainnya.

Berbagai destinasi wisata alam dapat dinikmati di sana. Beberapa di antaranya adalah Pantai Jungut Batu, Devil's Tear, dan Mushroom Bay. Akomodasi juga tersedia dengan baik di sana.

Berikut 10 kota teramah di dunia menurut Booking.com:
1. Matera, Italia
2. Bled, Slovenia
3. Taitung City, Taiwan
4. Nafplio, Yunani
5. Toledo, Spanyol
6. Monte Verde, Brasil
7. Bruges, Belgia
8. Nusa Lembongan, Indonesia
9. Ponta Delgada (Azores), Portugal
10. Hoi An, Vietnam

Sumber : detik.com

0 comments: