Pemain Indonesia di Luar Negeri: Hanya David Maulana yang Menang

Senin, Februari 21, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

David Maulana meraih kemenangan bersama klubnya pekan ini. (Dok. PSSI)

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain-pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri mengalami pekan yang kurang bagus pekan ini. Hanya David Maulana dan klubnya yang meraih kemenangan.

FK Pomorac 1921 meraih kemenangan 2-1 atas Halubjan Viskovo pada Sabtu (19/2). David tampil sebagai starter dan main 90 menit dalam pertandingan uji coba menuju kompetisi resmi pada 5 Maret nanti.

Ini menjadi laga perdana David setelah ditinggal rekannya, Brylian Aldama. Pada 15 Februari lalu federasi sepak bola Kroasia resmi merilis bahwa Brylian berpisah dengan Pomorac dan HNK Rijeka.


Menuju ke Polandia, klub yang dibela Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, FK Senica takluk 1-2 dari Sered. Ini kekalahan kedua Senica setelah jeda kompetisi sekaligus kekalahan kedua Witan.

Beralih ke Korea Selatan, klub Asnawi Mangkualam Bahar, Ansan Greeners, berbagi angka dengan Busan IPak. Eks pemain PSM Makassar ini tampil hanya satu menit alias injury time di laga kali ini.

Striker muda Indonesia di Jong Utrecht, Amiruddin Bagus Kahfi tak main dalam laga melawan Jong PSV. Bahkan nama Bagus tak masuk daftar pemain pengganti.

Sisanya, seperti Saddil Ramdani di Sabah FC, Nur Yufa, Andi Pangestu, juga Ronald Sesmot di FK Borac Kozarska Dubica tak menjalani pertandingan. Mereka semua sedang persiapan kompetisi yang bergulir pada Maret.

Terakhir, klub Elkan Baggott Ipswich Town U-23 akan menjalani pertandingan melawan Watford U-23, Senin (21/2). Ipswich Town ingin melanjutkan tren positif, setelah menang empat kali di sepanjang 2022.

Diketahui Baggott ditunjuk menjadi kapten tim sejak awal 2022 ini. Kehadiran pemain yang sempat di Piala AFF 2020 (2021) bersama Timnas Indonesia berdampak positif pada penampilan Ipswich Town U-23.


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: