Pilih Resign, Mantan Karyawan Ini Untung Besar dari Ternak Jangkrik

Senin, Februari 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


PANGKALPINANG – Pemuda ini sukses meraup cuan dari usaha ternak jangkrik. Dia adalah Harry Prasetyo, warga asal Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebelum, sukses menggeluti bisnis ini dia merupakan seorang karyawan di salah satu perusahaan di Pangkalpinang. Namun, akibat Covid-19 memilih untuk mengundurkan diri

Sebab, sejak dirinya terpapar covid-19 beberapa bulan lalu membuat dia merasa terkucilkan dari kantor tempat kerjanya. Hingga akhirnya memilih untuk menggeluti hobi dengan usaha penangkaran jangkrik.

Tanpa disangka usaha ternak jangkriknya sukses bahkan hingga omzet jutaan rupiah. Dalam kegiatannya, Harry membesarkan jangkrik yaitu hewan yang digunakan untuk pakan burung kicau.

Pria berusia 34 tahun ini memberikan pakan jangkrik menggunakan pada sebuah boks dengan berbagai ukuran

Di mana telur jangkrik yang diambil dari Jakarta, terlebih dahulu ditetaskan dalam boks-boks kecil. Kemudian, setelah beberapa hari anak-anak jangkrik dipindahkan ke boks-boks besar untuk proses pembesaran. Lalu, jangkrik pun siap untuk dipanen selama 28 hari hingga satu bulan.

Untuk besaran harga jangkrik yang dijual Harry Rp150 ribu perkilo. Dengan kualitas premium karena memakai ekstra sawi, kol, daun katuk, sehingga membuat burung kicau menjadi sehat dan bugar.

Tak hanya dijual langsung, Harry pun memanfaatkan media sosial untuk menjual usahanya ini. Lalu, selain jangkrik dia juga menjual berbagai perlengkapan burung lainnya.

Sumber : okezone

0 comments: