Prediksi Inter Milan vs Liverpool di Liga Champions

Rabu, Februari 16, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Inter Milan siap menyambut Liverpool di Giuseppe Meazza. (REUTERS/DANIELE MASCOLO)

Jakarta, CNN Indonesia -- Inter Milan akan menghadapi Liverpool dalam laga babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/2) dini hari waktu Indonesia. Berikut prediksi Inter Milan vs Liverpool di Liga Champions.

Sang juara Liga Italia mendapat kesempatan menjamu klub pengoleksi Liga Champions terbanyak di Inggris. Inter sebelumnya pada fase grup merupakan runner up Grup D, sementara Liverpool adalah juara Grup B.

Dalam tiga laga terakhir, yang berlangsung pada Februari, Inter menelan satu kekalahan serta sekali menang, dan sekali imbang. Menghadapi Liverpool, Inter masih belum bisa menampilkan Joaquin Correa dan Robin Gosens yang cedera. Sementara Nicolo Barella terkena akumulasi kartu, serta Aleksandar Kolarov tidak bisa tampil di Liga Champions.


Selain itu, La Beneamata bakal diperkuat sederet andalan seperti Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Edin Dzeko, Hakan Calhanoglu, Lautaro Martinez, dan Marcelo Brozovic.

Sementara Liverpool yang belum pernah merasakan kekalahan pada 2022 tampak tak memiliki kendala untuk memainkan formasi terbaik. Alisson Becker, Virgil van Dijk, Jordan Henderson, Fabinho, Mohamed Salah, Sadio Mane, hingga Luis Diaz siap dimainkan.

Berikut prediksi Inter Milan vs Liverpool di Liga Champions versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Inter Menang Tipis (Putra Permata Tegar Idaman)

Inter Milan akan memaksimalkan status mereka sebagai tim tuan rumah dalam laga lawan Liverpool di Giuseppe Meazza. Nerazzurri punya kemampuan yang mumpuni untuk mengimbangi permainan di sisi lapangan milik Liverpool.

Keuntungan Inter lainnya adalah mereka memiliki Edin Dzeko yang sudah berpengalaman dalam duel lawan tim Liga Inggris. Inter akan mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 2-1.

Liverpool Curi Kemenangan di Markas Inter (M Rizki Haerullah)

Inter Milan memiliki kepercayaan diri yang tinggi saat menjamu Liverpool pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/2) dini hari WIB.

Inter Milan juga dalam performa yang baik dalam beberapa laga terakhir yang dilakoni di Liga Italia.

Tetapi, Liverpool juga punya catatan gemilang dengan belum pernah kalah dalam sembilan pertandingan terakhir.

Saya memprediksi pertandingan ini akan berlangsung ketat, meskipun pada akhirnya Liverpool akan menang dengan skor 2-1 atas Inter Milan.

Liverpool belum terkalahkan sejak Desember 2021. (REUTERS/PETER POWELL)

Liverpool Menang di Giuseppe Meazza (Juprianto Alexander)
Inter Milan dihadapkan pada tantangan yang tidak mudah karena bersua Liverpool. Di atas kertas materi pemain The Reds jelas lebih unggul atas Inter yang akan bermain di hadapan publik sendiri.

Liverpool juga bisa datang dengan kekuatan terbaik seiring kembalinya Salah dan Mane. Dua nama ini akan menebar teror pada pertahanan Inter yang dipimpin Milan Skriniar.

Inter tentu berharap Lautaro Martinez yang puasa gol dalam enam laga terakhir di semua ajang kembali subur. Namun begitu, saya memprediksi Liverpool akan keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Liverpool Menang di Laga Sengit (Nova Arifianto)

Inter Milan sedang berada dalam tren yang tidak begitu bagus, namun itu justru membuat anak asuh Simone Inzaghi bakal tampil bersemangat demi meraih kemenangan lagi. Skuad Il Biscione yang ada saat ini juga masih punya kemampuan menghadapi tim tamu.

Liverpool bisa kembali menempatkan Firmino, Mane, Salah, denagn opsi Jota dan Diaz sebagai pelapis atau sebaliknya. Jurgen Klopp punya kemewahan kedalaman skuad yang akan memanjakannya, tetapi Inter bisa memberi pelajaran jika The Reds lengah.

Saya prediksi Inter vs Liverpool berakhir dengan kemenangan tim tamu, skor akhir 3-2.

Inter Menang 2-0 (Haryanto Tri Wibowo)

Liverpool bukan lawan mudah untuk dikalahkan, tapi Inter Milan merupakan salah satu tim paling konsisten di Eropa saat ini. Tim asuhan Simone Inzaghi itu tampil impresif sepanjang musim.

Inter selalu punya cara untuk keluar dari tekanan, hal yang sama saya prediksi akan kembali terjadi saat mendapat tekanan dari Liverpool yang punya sayap-sayap cepat.

Inter akan bermain monoton dan tidak indah, tapi akan menang. Edin Dzeko akan jadi ancaman lini pertahanan Liverpool. Skor 2-0 untuk Inter Milan.


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: