Profil Novi Amelia yang Tewas Usai Melompat dari Lantai 8 Apartemen

Kamis, Februari 17, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Jakarta Model cantik Novi Amelia mengejutkan publik dengan kabar dirinya yang melakukan aksi bunuh diri dengan terjun dari sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022).

Masyarakat mengenalnya sebagai model majalah pria yang kerap tampil seksi.

Lalu siapakah Novi Amelia? Seperti apa sepak terjangnya di dunia hiburan Tanah Air?

Pemilik nama asli Linda Astuti itu menurut keterangan polisi tewas setelah lompat dari lantai delapan apartemen tersebut. Namun belakangan diketahui kalau Linda Astuti adalah nama asli dari model cukup terkenal Novi Amelia. Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto.


Profil Novi Amelia

Perempuan yang sempat membuat heboh dengan penampilannya ini lahir 1 Desember 1987. Dirinya memulai karier sejak tahun 2004 saat pertama kali hijrah ke Jakarta dengan menjadi model majalah dewasa Popular.

Namun, Novi Amelia sempat berhenti menjadi model majalah pria dewasa pada tahun 2009 karena urusan asmara.

Selain menjadi model, Novi Amelia juga pernah merilis album pop dangdut di tahun 2008.

Namun berbagai persiapannya promosi di media gagal di tengah jalan karena Novi merasa tak siap terjun sebagai penyanyi.


Kasus

Sosok Novi Amelia sempat menghebohkan karena kasus kecelakaan yang terjadi di bulan Oktober tahun 2012. Kala itu ia menyetir dalam keadaan mabuk dan hanya mengenakan pakaian dalam.

Novi Amelia menabrak tujuh orang di kawasan Tamansari, Jakarta Barat menggunakan mobil Honda Jazz miliknya.

Kecelakaan itu bukan yang pertama buat Novi. Di tahun yang sama bulan April, ia pernah ditangkap polisi karena kasus yang sama menggunakan mobil Honda CR-V di kawasan Jalan Gajah Mada, Jakarta.



Percobaan Bunuh Diri

Kasus lainnya adalah saat dirinya mencoba melakukan aksi bunuh diri dengan menabrakkan mobil. Atas kejadian itu, Novi sempat dirawat di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 dan Rumah Sakit Kejiwaan Duren Sawit.

 


Tewas

Sampai akhirnya Novi Amelia ditemukan tewas setelah melompat dari lantai delapan sebuah apartemen. Sebelumnya, pihak kepolisian berkomunikasi dengan pihak keluaga Novi Amelia. Keluarga membenarkan Linda Astuti adalah nama asli Novi.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto juga memastikan tewasnya Novi Amelia murni karena bunuh diri. Polisi tidak menemukan adanya penganiayaan pada tubuh korban.



Sumber : LIPUTAN6

0 comments: