Profil Novia Ardhana: Artis Senior yang Sentil Denise Chariesta Gegara Komentar Pedas

Kamis, Februari 03, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Profil Novia Ardhana: Artis Senior yang Sentil Denise Chariesta Gegara Komentar Pedas

Suara.com - Novia Ardhana dulu dikenal lewat aktingnya di sinetron lawas. Kini, artis senior ini muncul menanggapi pernyataan Denise Chariesta yang menyebut soal artis purba. Seperti apa sosoknya? Simak profil Novia Ardhana berikut!

Bagi generasi 90-an pasti sudah tak asing dengan Novia Ardhana ini. Pemeran sinetron Nini Pelet ini memang cukup sering nongol di TV. 

Terbaru, ia memberikan sentilan menohok kepada Denis Charieta yang berkomentar pedas soal artis zaman purba yang kini sudah tidak laku.

Seperti apa profil Novia Ardhana? Simak dulu yuk, biar nggak penasaran.

Profil Novia Ardhana

Profil Novia Ardhana. (Instagram/noviaardhana.official)

Novia Ardhana merupakan pemain sinetron kelahiran 27 November 1974. Aktris yang juga berprofesi sebagai presenter ini lebih dikenal sebagai pemain sinetron. Pemain sinetron Misteri Nini Pelet ini memeluk Islam pada tahun 1987. Ibu dari satu anak ini pernah terjerat narkoba selama kurang lebih 6 tahun. Namun, niatnya untuk berhenti akhirnya berhasil membantunya lepas dari jeratan obat terlarang tersebut.

Awal Karier

Profil Novia Ardhana. (Instagram/noviaardhana.official)

Awal tahun 2000an, wajah Novia Ardhana mulai sering menghiasi layar kaca. Tak hanya main sinetron, ia juga pernah menjadi presenter di beberapa acara. Salah satunya adalah Seputra Olahraga yang tayang di RCTI. Ia juga sempat memandu acara sisi-sisi selebriti.

Namanya mulai melambung setelah membintangi beberapa sinetron, seperti Jelangkung, Misteri Nini Pelet, Kembali ke Fitrah, dan masih banyak lagi.

Kehidupan pribadi

Profil Novia Ardhana. (Instagram/noviaardhana.official)

Selain muncul di layar kaca lewat sinetron, Novia juga sempat jadi topik perbincangan hangat karena kasus perceraiannya dengan sang suami. Muhammad Bintang. Retaknya hubungan mereka juga dikaitkan dengan adanya orang ketiga. Beberapa nama aktor seperti Tio Pakusadewo dan Agus Kuncoro sempat disebut –sebut sebagai penyebab dirinya mengajukan perceraian.

Kontroversi

Profil Novia Ardhana. (Instagram/noviaardhana.official)

Aktris senior pemain sinetron Maharani  cukup sering terlibat kontroversi. Salah satunya akibat  memiliki hubungan yang  kurang baik dengan sang mantan suami. Ia pernah muncul dengan wajah babak belur dan mengaku dipukul oleh suaminya di sebuah cafĂ©.

Tak hanya itu saja, namanya juga pernah disebut sebagai salah satu penerima derma dari Ahmad Fathanah, pelaku kasus dugaan korupsi. Wanita yang mengaku pernah terjerat narkoba ini, juga pernah terjaring razia narkoba. Namun ia tidak ditahan karena setelah diselidiki ganja dan ekstasi yang ditemukan bukan miliknya.

Kabar bahwa dirinya menjadi mualaf juga pernah menjadi perbincangan hangat para warganet. Kini dirinya hidup bersama sang putri, Jasmine Mutiara Bintang.  Jasmine merupakan anak semata wayang Novia Ardhana, hasil pernikahan dengan pernikahannya dengan Muhammad Bintang.

Bagaimana menurutmu? Meskipun kini jarang terlihat di layar kaca, namun Novia Ardhana termasuk aktris senior yang terkenal pada tahun 2000an lho.


Sumber : SUARA

0 comments: