Punya Banyak Destinasi Wisata Eksostis, Indonesia Dianggap Berpotensi Cetak Banyak Kreator Konten Jempolan

Jumat, Februari 04, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Punya Banyak Destinasi Wisata Eksostis, Indonesia Dianggap Berpotensi Cetak Banyak Kreator Konten Jempolan

Suara.com - Indonesia merupakan pasar besar ekonomi kreatif. Hal tersebut disadari oleh Co-founder and CEO Chingari Indonesia, Sumit Ghosh. Chingari Indonesia sendiri merupakan sebuah aplikasi video pendek yang didukung teknologi monetisasi konten dari $GARI yaitu $GARI Social Tokens.

Kata Sumit, Indonesia merupakan rumah bagi banyak destinasi wisata paling eksotis di dunia talenta-talenta paling kreatif. Hal itu, lanjutnya, membuat Indonesia berpotensi melahirkan banyak konten menarik serta mendapatkan ketenaran bahkan di tingkat dunia.

Lebih lanjut, para kreator yang konsiten menciptakan konten baru nan segar nantinya juga bisa dibantu memonetisasi konten secara besar-besaran melalui aplikasi Chingari Indonesia yang telah disediakan.

"Dengan diperkenalkannya $GARI Token pada 5 Februari, Chingari siap untuk mengangkat ekonomi para kreator konten di Indonesia. Penggunaan teknologi Crypto dan NFT memungkinkan mereka naik ke level berikutnya," kata Sumit dikutip dari siaran pers, Kamis (3/2/2022).


Co-founder and CEO Chingari Indonesia, Sumit Ghosh (Chingari Indonesia)

Ia berharap Chingari dapat memimpin komunitas pembuat konten untuk menghasilkan model pendapatan baru dan membantu mereka memonetisasi konten.

"Ke depannya kami menargetkan untuk bisa membangun komunitas kreator konten yang kuat di Indonesia. Di mana setiap kreator dari tiap pelosok negeri memiliki kesempatan yang sama untuk membangun merek dan nama mereka sendiri di platform, untuk membuat NFT mereka sendiri, dan memonetisasi konten mereka tanpa batasan apa pun."

Menurut studi terbaru, ekonomi konten kreatif sendiri telah mencatat rekor pendanaan $1,3 miliar pada tahun 2021 lalu. Angka ini disebut hampir tiga kali lipat lebih besar dari pendanaan di tahun 2020.

Data tersebut, kata Sumit, menunjukkan potensi besar ekonomi konten kreatif, serta betapa luasnya peluang para kreator untuk dapat mengeksplorasi dan berkontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi.

Untuk memanaskan dunia konten kreatif, Chingari Indonesia menggelar kontes bertepatan dengan momen Tahun Baru Imlek saat ini. Nantinya pemenang kontes berkesempatan untuk memenangkan hadiah yang sangat menarik dalam bentuk angpao.Pengguna bisa mengunduh aplikasi tersebut di AppStores resmi, dan bisa langsung membuat video kreatif untuk mendapatkan token $GARI, mulai tanggal 6 Februari 2022.



Sumber : SUARA

0 comments: