Sebelum Kemalingan, Ini Kecurigaan Saipul Jamil terhadap 2 Karyawannya

Senin, Februari 21, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Sebelum Kemalingan, Ini Kecurigaan Saipul Jamil terhadap 2 Karyawannya

Suara.com - Saipul Jamil seperti sudah mendapat firasat sebelum dua karyawannya melakukan aksi pencurian. Cerita tersebut dibagikan pedangdut 41 tahun itu saat ditemui di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/2/2022).

"Satu hari sebelum kejadian, saya sudah kayak dikasih tahu sebelumnya," ujar Saipul Jamil.

Saipul Jamil [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

Saipul Jamil kemudian menceritakan kejanggalan yang sempat dia alami sebelum aksi pencurian. Mantan suami Dewi Perssik ini mendapati salah satu ponselnya disembunyikan.

"Jadi handphone saya sudah diselipin dulu sama pelaku. Saya itu sudah sempat kehilangan handphone. Cuma anehnya, ketemunya kok diselipan sofa," kata Saipul Jamil.

Bagi Saipul Jamil, sangat tidak mungkin bila dirinya tidak sengaja meletakkan ponsel di tempat tersebut.

Saipul Jamil [Suara.com/Evi Ariska]

"Saya itu biasa naruh handphone di kasur. Tapi kok pas sempat hilang, ketemunya di selipan sofa. Kan aneh. Sudah gitu naruhnya agak dalam lagi," imbuh Saipul Jamil.

Dari kejadian itu, Saipul Jamil lantas menarik kesimpulan bahwa kedua karyawannya memang sudah menyiapkan rencana pencurian.

"Jadi mereka kayak sudah bikin alur cerita itu. Sudah ada tanda-tanda," tutur Saipul Jamil.

Ekspresi bahagia Pedangdut Saipul Jamil saat meninggalkan Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Saipul Jamil jadi korban pencurian oleh dua karyawannya pada 20 Februari 2022. Lelaki yang biasa disapa Bang Ipul mendapati tiga buah ponsel serta satu motor di kediamannya hilang sepulang beribadah di masjid.

"Itu pas lagi salat Magrib sama Isya. Nah, saya biasanya kalau Magrib sama Isya nggak pernah pulang ke rumah, nunggu Isya selesai baru pulang. Nah, mereka ternyata melancarkan aksinya pas saya salat Magrib," kata Saipul Jamil.

Saipul Jamil menceritakan, kedua pelaku sempat ikut beribadah di masjid bersama dirinya. Namun saat ibadah baru dimulai, mereka tiba-tiba meninggalkan masjid untuk melancarkan aksi.

Terdakwa kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Saipul Jamil, menjalani sidang vonis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (31/7). (Suara.com)

Usai peristiwa, Saipul Jamil sempat berniat melaporkan kedua karyawannya ke Polsek Duren Sawit. Oleh penyidik, Saipul Jamil diarahkan ke Polsek Pondok Gede selaku pihak yang lebih berwenang.

Namun di tengah proses pelaporan, Saipul Jamil mendapati kedua karyawannya ingin mengembalikan barang-barang yang mereka ambil. Sehingga Saipul Jamil memilih mengurungkan niat membuat laporan polisi.



Sumber : SUARA

0 comments: