Seluruh Pembalap MotoGP Tiba di Mandalika Hari Ini

Senin, Februari 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Para pembalap MotoGP bakal menjalani tes pramusim pada 11-13 Februari di Sirkuit Mandalika. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia -- Seluruh pembalap MotoGP dijadwalkan tiba di Mandalika pada Senin (7/2). Mereka akan menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari mendatang.

Total ada 24 pembalap yang sudah dipastikan mengikuti ajang tersebut termasuk Marc Marquez, Fabio Quartararo, dan Joan Mir. Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda memastikan setiap peserta akan tiba di Indonesia sesuai rencana.


"Seluruh pembalap datang hari ini," kata Cahyadi kepada CNNIndonesia.com, Senin (7/2).

Sebelumnya, para pembalap baru menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari lalu. Ia menyampaikan, semua pembalap akan langsung masuk ke dalam sistem bubble. Hal ini tak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang ketat selama tes berlangsung.

Selain itu, kata Cahyadi, seluruh pembalap harus menunjukkan hasil tes negatif Covid-19 dari tempat asal dan akan kembali menjalani tes serupa setelah tiba di Mandalika.

"Sebelum berangkat mereka sudah kirim hasil tes [negatif]. Nanti mendarat di Lombok kembali di PCR ulang," ujarnya.

Sejauh ini, sejumlah kargo sudah tiba lebih dulu di Lombok. Setelah bahan bakar, beberapa sepeda motor juga sudah sampai di Mandalika.

"Beberapa bahan bakar sudah tiba. Tapi belum komplet. Itu kargo yang dari laut. Nanti tanggal 7 (Februari) datang yang dari udara," ucapnya.

Tes resmi MotoGP di Sirkuit Mandalika adalah tes kedua beruntun setelah pembalap MotoGP menggelar tes di Sirkuit Sepang pada akhir pekan lalu. MotoGP Mandalika sendiri bakal jadi seri kedua dari MotoGP 2022 dan bakal digelar pada 20 Maret mendatang.


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: