Taman Puspa Lamongan, Destinasi yang Cocok untuk Wisata Keluarga

Senin, Februari 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Lamongan - Mau liburan bersama keluarga atau teman di tempat yang instagramable? Tak perlu jauh-jauh ke luar kota. Sebab kini ada tempat baru bernama Taman Puspa Lamongan.
Taman puspa berada di Desa Kebet, Kecamatan Lamongan Lokasinya hanya sekitar 4 km dari pusat kota Lamongan dan berada tepat di tepi Jalan Lamongan - Sugio. Taman ini bisa menjadi alternatif liburan seru dengan keluarga jika tidak ingin jauh-jauh dari kota Lamongan.

"Taman Puspa ini baru kami buka sekitar 6 bulan lalu dan beberapa fasilitas terus kami tambahkan seiring berjalannya waktu," kata project manager Taman Puspa Ahmad Lazim saat berbincang dengan detikJatim, Senin (7/2/2022).

Pengunjung yang masuk akan langsung dihadapkan dengan pilihan untuk langsung kongkow bareng teman atau keluarga di cafe rooftop, atau menikmati beragam wahana yang ada di taman ini. Meski terbilang baru, namun Taman Puspa ini memiliki beragam wahana dan fasilitas untuk mengisi liburan juga tersedia di taman Puspa ini.

Nah, Di cafe rooftop ini, pengunjung bisa merasakan aneka menu seperti aneka jus, ice blend dan kopi. Menu spesial yang juga ada di cafe rooftop ini adalah aneka masakan Ketan yang biasanya tidak banyak cafe yang menyajikan menu semacam ini. Aneka olahan ketan tersebut diantaranya adalah ketan bubuk kelapa dan bubuk kedelai, ketan susu misis, dan juga ketan pisang.

"Ada juga menu spesial ketan durian, dan ada juga jajanan lain," jelas Lazim.

Taman seluas lebih kurang 3.500 meter persegi ini lengkap dengan wahana bermain untuk anak-anak dan juga tempat santai untuk orang dewasa serta keluarga.

"Taman ini cocok untuk edukasi anak-anak juga karena wahana yang tersedia bisa melatih ketangkasan, keberanian, ketrampilan dan juga berkesenian anak-anak," tuturnya.

Beberapa wahana yang ada di taman ini yang dipastikan akan memanjakan buah hati kita itu mulai dari Flying Fox, Kolam Renang Kesehatan, motor trail anak dan mandi bola. Taman Puspa ini juga menyediakan wahana lain seperti berkuda dan naik andong.

"Taman bermain untuk anak-anak dan santai untuk orang dewasa serta keluarga sehingga ibu-ibu juga sudah gak perlu bingung ajak buah hatinya bermain," imbuhnya.

Untuk anda yang ingin merasakan sensasi naik balon udara ala-ala cappadocia, Taman Puspa Kebet ini juga ada lho spot foto balon udaranya. Dijamin, tampilan foto media sosial anda akan lain dan lebih menarik.

Selain itu, beberapa spot foto yang instagramable juga ada di beberapa titik yang ada di Taman Puspa Kebet ini, diantaranya spot foto taman bunga. Setelah puas berkeliling taman dan ingin santai di cafe, Taman Puspa Kebet ini juga ada cafe rooftop yang menyajikan hamparan pemandangan hijau alam desa yang bisa dinikmati dari atas cafe rooftop.

Untuk masuk ke taman Puspa Kebet inipun tidak dipungut biaya alias gratis dan hanya dikenakan biaya parkir. Untuk masuk beragam wahana dan sajian yang ada di cafe ini juga dijamin tidak akan merogoh kocek terlalu dalam, karena wahana dan sajiannya sangat ramah di kantong.

Taman ini buka setiap hari mulai pagi hingga sore. Pengunjung semakin ramai terutama pada akhir pekan.

Tertarik untuk menikmati taman Puspa Kebet ini? Silahkan untuk datang langsung dan menikmati suasananya yang nyaman dan cozy ini. Hanya sekitar 15 menit dari kota Lamongan, kita sudah bisa mendapatkan suasana taman untuk keluarga dan teman-teman. "Taman ini buka setiap hari, mulai pagi sampai sore," tandas Lazim.

Sumber : detik.com

0 comments: