Tembus Final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 Tanpa Keringat, Tim Putri Indonesia Panjatkan Syukur

Rabu, Februari 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 02 19 40 2549771 tembus-final-kejuaraan-bulu-tangkis-beregu-asia-2022-tim-putri-indonesia-panjatkan-syukur-xBbf8hvZKn.jpgTim Putri Indonesia lolos ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 (Foto: Humas PP PBSI)

SELANGOR Tim Putri Indonesia lolos ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 tanpa keringat tercucur sedikit pun. Sebab, Jepang, selaku lawan Tim Putri Indonesia di semifinal, mundur. Keberhasilan lolos ke final ini pun disyukuri oleh Tim Putri Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pertandingan semifinal antara Indonesia kontra Jepang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (19/2/2022), pukul 09.00 WIB. Akan tetapi, Jepang mundur beberapa jam sebelum pertandingan dimulai.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Pelatih tunggal putri Indonesia, Herli Djaenudin, bersyukur karena tiket final didapatkan tanpa membuang banyak tenaga. Padahal, dia menyatakan para pemainnya sudah siap untuk berjuang habis-habisan melawan Jepang.

"Kami ucapkan rasa syukur di pagi yang cerah ini. Kami dapat berita yang menggembirakan, (yaitu) kami lolos tanpa mengeluarkan keringat setelah tim Jepang mundur. Padahal, dari semalam, kami sudah kumpul dan bertanya ke pemain, mereka menjawab siap berjuang habis-habisan untuk menyumbang poin," kata Herlin dalam rilis yang di terima MNC Portal Indonesia, Sabtu (19/2/2022).

Lebih lanjut, Herlin mengatakan timnya akan tetap melakukan latihan meski tidak jadi bertanding. Itu dilakukan untuk menjaga semangat bertanding mereka, menurutnya.

"Hari ini, pemain putri tetap latihan. Ini untuk menjaga kondisi kebugaran anak-anak dan menjaga semangat siap tempur mereka," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pelatih ganda putri Indonesia, Prasetyo Restu Basuki. Ia bersyukur mendapatkan berita baik terkait Indonesia lolos ke final.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

"Alhamdulillah, hasil ini harus kami syukuri. Diberi kemudahan bisa lolos ke final dengan tanpa tanding. Anak-anak sebenarnya sudah siap tempur dan kondisi pemain juga sehat dan siap secara mental dan fisik," ujarnya.

Kini, Indonesia tinggal menunggu pemenang dari semifinal lainnya yang mempertemukan Malaysia dengan Korea Selatan. Hingga kini, pertandingan Malaysia kontra Korea Selatan masih berlangsung.

Sumber : Okezone.com

0 comments: