Tren Juara Tim Putra Indonesia di BATC Terputus Usai Ditekuk Malaysia

Senin, Februari 21, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Chico Aura Dwi Wardoyo di Indonesia Master Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Tim putra Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia di partai final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022, Minggu (20/2) sore WIB. Hasil ini memutus rekor kemenangan beruntun.
Pertandingan yang dihelat di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, berlangsung dengan sengit. Akan tetapi, Indonesia menelan kekalahan 0-3.
Chico Aura kalah dari Lee Zii Jia melalui rubber game. Menang di gim pertama, ia tak mampu meladeni permainan Zii Jia dan akhirnya takluk dengan skor 21-14, 12-21, dan 10-21.

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin pada penyisihan grup A Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Foto: Yves Lacroix/Badmintonphoto/BWF
Setali tiga uang dengan Chico, Leo Rolly/Daniel Marthin juga menang di gim pertama melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Namun, keduanya akhirnya kalah dengan skor 21-17, 13-21, dan 18-21.
Terakhir, Ikhsan Rumbay gagal mengatasi Ng Tze Yong. Pebulu tangkis 22 tahun tersebut kalah dalam dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 15-21.
Dengan hasil tersebut, Indonesia kalah 0-3 dari Malaysia. Alhasil, tim putra Indonesia gagal melanjutkan tren kemenangan mereka di ajang BATC.
Pebulu tangkis Indonesia, Ikhsan Rumbay alias Ikhsan Leonardo. Foto: PBSI via Instagram/@ikhsan_leonardo
Ini adalah kali pertama tim putra Indonesia gagal menjuarai BATC. Pasalnya, tim putra Indonesia selalu mengangkat trofi juara pada tiga edisi sebelumnya.
Pada 2016, Indonesia mengalahkan Jepang 3-2 di partai final. Selanjutnya, Indonesia menang 3-1 atas China, dan terakhir mengalahkan Malaysia 3-1.
Pencapaian tim putra Indonesia di BATC berbeda dengan tim putri. Gregoria Mariska Tunjung cs berhasil meraih trofi juara usai mengalahkan Korea 3-1.

Sumber : kumparan.com

0 comments: