Viral Unggahan Pria Ajak Para Suami untuk Tidak Membantu Istri, Alasannya Banjir Pujian Warganet

Kamis, Februari 03, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Viral Unggahan Pria Ajak Para Suami untuk Tidak Membantu Istri, Alasannya Banjir Pujian Warganet

Suara.com - Setiap pasangan memiliki cara masing-masing dalam mengatur kehidupan rumah tangga. Salah satunya dalam hal pekerjaan rumah tangga, sudah sewajarnya jika suami dan istri melakukannya bersama.

Meski begitu, masih ada pula yang berpendapat jika pekerjaan rumah tangga adalah tugas istri. Sementara, tugas suami hanyalah mencari nafkah.

Belum lama ini, unggahan seorang pria menjadi viral di media sosial. Unggahan tersebut awalnya berasal dari akun Instagram @parentingstagram.id dan diunggah ulang ke Twitter oleh akun @hello_egv.

Berdasarkan penelusuran, unggahan itu ternyata dibuat oleh seorang pria dengan akun @fahriamirullah. Pria ini menyebut jika suami seharusnya jangan pernah membantu istri.

"Kemarin malam, saya update stories cerita pengalaman #dirumahaja dua bulan ini. Saya cerita kalau anak perempuan saya yang berusia 1,5 tahun selalu minta dicebokin ee-nya sama saya, bukan sama ibunya," ungkap pria ini memulai.

Pria ini lantas mengungkap bahwa beberapa temannya memberi komentar pujian karena ia sudah membantu istri. Namun, pria ini tidak merasa membantu.

Viral Pria Ajak Suami Tidak Membantu Istri, Ini Alasannya (twitter.com/hello_egv)

"Saya jadi berpikir, kenapa komentarnya suami bantu istri ya. Tunggu, kayaknya saya nggak ngerasa sedang bantu istri," tulisnya melanjutkan.

Pria ini lantas menjelaskan dengan analogi. Saat ada seorang kakak yang membantu adik mengerjakan PR, berarti yang memiliki PR adalah sang adik.

"Saya bantu nenek menyeberang, yang mau nyebrang siapa? Nenek. Saya bantu cariin temen pekerjaan, yang ngganggur siapa? Ya teman saya," tambahnya.

Dari perbandingan tersebut, pria ini lantas melanjutkan bahwa dirinya membantu menceboki karena sang putri juga anaknya.

"Menurut saya, itu bukan bantu istri. Karena itu anak kami. Itu anak saya dan istri."

Pria ini lantas memberikan contoh lain. Saat dirinya mencuci piring, ia melakukannya karena piring kotor adalah milik bersama.

Hal tersebut juga berlaku saat dirinya mengepel rumah, atau menggantikan menjaga anak sementara istri me time.

Viral Pria Ajak Suami Tidak Membantu Istri, Ini Alasannya (twitter.com/hello_egv)

Lebih lanjut, pria ini menambahkan bahwa ia menulis semua itu bukan untuk menggombali istri. Sebaliknya, ia teringat momen 1-2 tahun pertama menikah ketika dirinya egois dengan istri.

"Teman-teman laki-laki, para suami yang baik, terutama yang istrinya memilih di rumah jaga anak seperti saya. Jangan lagi bilang bantu istri ya, nggak sebanding. Dibahagiain anak orang itu, ninggalin orangtua, adik, kakak terus tinggal sama kita, bukan untuk cuci piring," pesannya.

Unggahan pria ini lantas sudah viral dan disukai hingga 103 ribu kali.

Tidak hanya itu, warganet ramai meninggalkan komentar terkesan setelah membaca pola pikir pria tersebut seputar pekerjaan rumah tangga dan istri.

"Normalize being single sampai ketemu yang kayak gini," ungkap salah satu komentar.

"Good job. Kalau saya pribadi setuju dengan bapak itu. Karena sudah komitmen dan ini pernikahan milik kita berdua. Susah seneng berdua. Soal anak tanggung jawab berdua. Jadi ya nikmatin aja semuanya. Karena kalau kita menggantikan peran sebagai istri belum tentu sanggup."

"Semoga makin ke depannya hal kayak gini bisa digeneralisir. Semoga calon rumah tangga gue ntar juga bisa fleksibel kayak gini, insya Allah, aamiin," doa warganet lain.


Sumber : SUARA

0 comments: