17 Wisata Alam Banten, Ada Pantai Florida

Selasa, Maret 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 03 27 408 2568521 17-wisata-alam-banten-ada-pantai-florida-F0AAgeP3sX.jpg

BANTEN memiliki berbagai macam pesona alam. Baik yang sudah banyak diketahui oleh para wisatawan, hingga yang belum begitu dikenal.

Berikut 17 wisata alam Banten yang bikin liburan makin menyenangkan :

1. Pantai Anyer

Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Anyer yang selalu menjadi primadona liburan dengan nuansa alam dan sentuhan pasir pantainya.

Wisata Anyer kerap menjadi buruan warga ibu kota yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan. Pasalnya, selain wilayah geografisnya yang tidak jauh dari Jakarta, Anyer juga menyuguhkan berbagai destinasi wisata menarik

2. Pantai Pasir Putih Sirih

Pantai ini tidak memiliki karang sehingga pantai ini aman dijadikan tempat liburan bersama anak dan orang tua. Kamu bisa bersantai di tepian pantai, menikmati sunset yang menawan, snorkeling atau diving, serta melakukan berbagai macam aktivitas wisata lain yang bisa dilakukan di sini.

3. Pantai Karang Bolong

Bagi kamu yang berwisata di salah satu wisata pantai di Anyer ini, kamu akan menemukan berbagai macam daya tarik wisata. Di sini, kamu bisa menikmati eksotisme alam, memancing ikan, menyusuri goa karang bolong, jalan-jalan di bibir pantai, dan masih banyak lagi.

infografis

4. Pantai Florida

Enggak usah jauh-jauh ke Florida Amerika Serikat, di kawasan pantai Anyer, ada juga pantai Florida yang sangat luas dan memesona. Ya, dinamakan Pantai Florida karena pantai ini memang mirip dengan pantai yang berada di Amerika Serikat. Pantai ini sangat cantik dengan eksotisme alam yang luar biasa dan tak ada duanya.

5. Gunung Krakatau

Gunung Krakatau sangat cocok bagi yang menyukai hobi mendaki. Namun, tdak hanya soal gunung saja, di Krakatau ada tiga pulau cantik terkenal yang bisa Anda kunjungi, yaitu Pulau Sebuku, Pulau Sebesi, dan Pulau Umang. Tiga pulau ini pun selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, terutama di akhir pekan. Dengan berkeliling dengan kapal atau perahu motor, Anda bisa berenang serta snorkeling di laut biru yang jernih. Dijamin, Anda akan betah berlama-lama berendam di lautnya.

6. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satu objek wisata di Banten yang semakin menarik traveler nusantara untuk berpetualang. Keindahan alam yang eksotis dan hangat membuat mereka betah keliling taman nasional.

7. Tanjung Lesung

Tanjung Lesung merupakan salah satu objek wisata di Banten yang semakin menarik traveler nusantara untuk berpetualang. Keindahan alam yang eksotis dan hangat membuat mereka betah keliling taman nasional. 

8. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna merupakan salah satu objek wisata di Banten yang semakin menarik traveler nusantara untuk berpetualang. Keindahan alam yang eksotis dan hangat membuat mereka betah keliling taman nasional.merupakan salah satu objek wisata di Banten yang semakin menarik traveler nusantara untuk berpetualang. Keindahan alam yang eksotis dan hangat membuat mereka betah keliling taman nasional.

9. Pulau Umang

Pulau Umang Umang tak hanya menawarkan pesona keindahan bawah laut dan wisata air, tapi juga memperlihatkan upaya pelestarian lingkungan yang dilebur ke dalam paket tourism.

Saat ingin berlibur ke pulau terpencil, yang terbayang biasanya sebuah kawasan yang sepi, eksotis, dan hamparan pasir yang membatasi darat dengan lautan. Pulau ini dikenal sebagai private island

10.Arung Jeram Sungai Ciberang

Berada di wilayan di ujung timur Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, atau 20 kilometer dari pusat Kota Rangkasbitung, terdapat lokasi arung jeram di sungai Ciberang. Pemandangan alamnya menjadi daya tarik bagi penyuka rafting.

11. Pulau Burung

Obyek wisata pulau burung ini atau sering disebuh juga dengan pulau burungmemiliki daya tarik yang unik dibandingkan dengan obyek wisata lainnya. Keunikan itu tidaklah lain dan tidaklah bukan keindahan alam bawah lautnya yang mempesona. Gugusan karang yang indah, berbagai macam jenis ikan laut, serta berbagai jenis burung yang ada di pulau ini.

12. Rawa Dano

Suasana yang dihadirkan mungkin sama dengan danau pada umumnya, hanya saja keasrian lokasi sekitarnya masih sangat terjaga. Di beberapa kesempatan, Anda bisa menggunakan perahu nelayan untuk berpetualang di rawa.

13. Pulau Sangiang

Pulau yang berada di Desa Cikoneng, Serang, Banten. Meski kecil, namun kawasan tersebut menjadi idola traveller khususnya backpacker untuk menikmati alam bahari luar biasa.

Dikarenakan, pulau masih jarang disentuh manusia, sehingga membuatnya masih natural, bersih, dan indah.

14. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna kerap dijuluki sebagai surga tersembunyi di Tanah Jawara. Pantai Sawarna terletak di Jalan Sawarna Kilometer (KM) 12 Nomor 1, Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten


15. Pulau Cangkir

Bagi wisatawan yang ingin bermain di pantai sekaligus berziarah dapat mengunjungi Pulau Cangkir. Terletak di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Pulau Cangkir memiliki makam Pangeran Jaga Lautan atau Syekh Waliyuddin bin Sultan Maulana Hasanudin Banten

16. Pantai Marbella

Pantai Marbella sendiri diberi nama seperti itu karena memiliki sebuah hotel di sepanjang garis pantainya dengan nama Hotel Marbella. Hotel tersebut berdiri di kawasan tepian pantainya. Hamparan pasir berwarna putih bersih pun menjadi salah satu ciri khas dan keunikan di Pantai Marbella.

17. Pantai Sambolo Anyer

Pantai Sambolo Anyer merupakan salah satu wisata pantai di Anyer yang bagus dan punya berbagai macam wahana permainan air. Kamu bisa berenang, bermain banana boat, atau menyewa jetski. Kamu juga bisa merasakan sensasi duduk di perahu karet berbentuk pisang yang diseret dengan jetski di laut.



Sumber : OKEZONE

0 comments: