5 Calon Pengganti Marc Marquez di Repsol Honda jika Pensiun Setelah Kecelakaan Parah di MotoGP Mandalika 2022

Kamis, Maret 31, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Berikut lima calon pengganti Marc Marquez di Repsol Honda jika pensiun (Foto: Reuters)

5 calon pengganti Marc Marquez di Repsol Honda jika pensiun, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, Marquez tengah berjuang untuk pulih dari diplopia atau penglihatan ganda yang kembali kambuh.

Diplopia Marquez kambuh karena kecelakaan horor dalam pemanasan MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika. Diplopia ini menjadi momok bagi Marquez sehingga mengancam karier balapnya yang cemerlang sejauh ini.

Jika Marquez pensiun karena diplopia, siapa pembalap yang bakal menggantikannya di Honda? Berikut lima calon pengganti Marquez di Honda:

5. Enea Bastianini

Enea Bastianini (Foto: MotoGP)

Enea Bastianini (Gresini Racing) baru dua musim ini berlaga di MotoGP. Akan tetapi, penampilannya sudah mencuri perhatian para pencinta MotoGP.

Pembalap Italia itu bahkan membuka musim 2022 dengan kemenangan di Sirkuit Losail, Doha, Qatar. Secara keseluruhan, Bastianini sudah meraih tiga podium di MotoGP.

4. Jorge Martin

Jorge Martin (Foto: MotoGP)

Jorge Martin (Pramac Ducati) menempati posisi keempat dalam daftar ini. Seperti Bastianini, Martin pun baru dua tahun terakhir tampil di MotoGP. Penampilan apik itu bahkan membuahkan gelar Rookie of the Year 2021 untuk Martin.

Martin sejatinya tampil apik pada awal musim ini, tetapi dia belum menorehkan poin karena kurang beruntung. Dalam dua balapan pertama musim ini, Jorge Martin gagal finis karena kecelakaan.

3. Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Pecco mengakhiri musim lalu sebagai runner-up setelah tampil luar biasa sepanjang musim. Kini, Bagnaia berusaha untuk kembali ke performa terbaiknya di MotoGP 2022.

2. Joan Mir

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Joan Mir (Suzuki Ecstar) adalah juara MotoGP 2020. Pada musim lalu, Mir gagal mempertahankan gelar juaranya, tetapi dia mampu menyegel posisi ketiga.

Kekuatan utama Mir adalah konsistensi untuk naik ke atas podium. Meski tidak jadi pemenang, Mir bisa mendapatkan poin-poin penting dalam kejuaraan. Itu yang menjadikan Mir juara MotoGP 2020. Honda tentu ingin memiliki pembalap dengan penampilan konsisten, seperti Mir.


Posisi pertama dalam daftar ini ditempati oleh juara musim 2021, Fabio Quartararo. Sekadar informasi, dia adalah pembalap asal Prancis pertama yang jadi juara MotoGP.

Quartararo perlahan-lahan mulai menunjukkan dominasinya di MotoGP, seperti musim lalu. Jika Honda kehilangan Marquez, Quartararo tentu ada di daftar teratas pembalap incaran mereka.


Sumber : okezone.com

0 comments: