5 Rekomendasi Wisata Pantai Blitar yang Tidak Kalah Menawan

Senin, Maret 28, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Jakarta - Jelang Ramadan, tak ada salahnya melakukan healing ke pantai bisa jadi pilihan travelers. Pantai di pesisir selatan Blitar didominasi pasir putih dengan kontur bibir pantai landai.
Sehingga, cocok untuk healing bersama keluarga tercinta, namun harus tetap waspada gelombang tinggi dari pantai selatan Jawa ini.

Ada beberapa pantai yang terkenal seperti Pantai Tambakrejo, Pantai Serang, Pantai Pangi, Pantai Pasir Putih Pasetran Gondo Mayit, Pantai Jolosutro dan masih banyak lagi pantai-pantai indah lainnya.

1.Pantai Pasir Putih Pasetran Gondo Mayit

Pantai Pasetran Gondo Mayit atau juga dikenal dengan sebutan Pantai Pasir Putih. Lokasinya di Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto. Tepat di sisi timur Pantai Tambakrejo.

Kedua pantai ini hanya dipisahkan oleh sebuah bukit. Meskipun hanya terpisahkan oleh sebuah bukit, akan tetapi Pantai Pasetran Gondo Mayit ini memiliki karakteristik pasir yang berbeda dengan Pantai Tambakrejo. Dengan hamparan pasir putih yang halus dan cenderung sepi, membuat wisatawan akan dijamin lebih betah menjelajahi pantai ini.

2. Pantai Pangi

Salah satu pantai di Blitar yang tak kalah memukau yakni Pantai Pangi. Pantai yang terletak di Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar ini memiliki karakteristik yang masih alami dan asri dengan deburan ombak besar yang khas Pantai selatan. Hamparan pasir putih dan deretan cemara udang terbentang indah di sepanjang bibir pantai.

Pantai Pangi juga memiliki sebuah keistimewaan lain yang jarang ditemukan di objek wisata lain. Yakni muara sungai yang membentuk telaga payau. Bagi wisatawan pencinta kegiatan camping, Pantai Pangi bisa dijadikan pilihan. Di pantai ini terdapat area datar yang cukup luas di bawah rerimbunan pohon pinus yang langsung menghadap ke laut.

3. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo merupakan salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi wisatawan saat liburan tiba. Pantai yang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Pantai ini menawarkan pesona pasir putih kecoklatan yang sangat menawan.

Di sini pengunjung bisa bermain di bibir pantai yang cukup landai. Akan tetapi pengunjung tidak disarankan untuk mandi di pantai ini dikarenakan ombaknya yang cukup besar.

Pantai ini juga menawarkan olahan kuliner yang menyediakan hidangan seafood sehingga wisatawan dapat membeli berbagai olahan hasil laut yang masih segar.

4. Pantai Serang

Pantai Serang merupakan salah satu pantai di Blitar yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan. Lokasinya berada di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Pantai ini memiliki garis pantai yang sangat luas dan cukup landai dengan ombak laut yang tidak begitu besar, sehingga cocok untuk bermain air.

Di pantai ini wisatawan bisa melakukan banyak kegiatan menarik dan tentunya menjadikan betah tak ingin segera pulang. Fasilitas yang ada juga cukup memadai, seperti tersedianya warung olahan seafood, mushola toilet umum, gazebo, toko oleh-oleh dan pernak-pernik khas Blitar, penangkaran tukik dan berbagai wahana menarik lainnya.

5. Pantai Jolosutro

Terletak di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar. Pantai Jolosutro merupakan salah satu destinasi favorit bagi wisatawan. Dengan hamparan pasir coklat kehitaman, Pantai Jolosutro menawarkan pemandangan eksotis. Pantai ini juga dikelilingi oleh batu-batu karang yang membuatnya semakin menawan.

Sumber : detik.com

0 comments: