5 Tips LDR Langgeng Sampai Menikah

Kamis, Maret 31, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Tips LDR Langgeng Sampai Menikah. Foto: Pixabay


Bagi pasangan yang menjalani LDR (Long Distance Relationship) atau hubungan jarak jauh tentunya membutuhkan tips LDR langgeng sampai menikah. Sebagian pasangan yang menjalani LDR memiliki kekhawatiran tersendiri terhadap hubungannya. Tentunya ada berbagai cara yang dapat kamu lakukan untuk memperkuat hubungan kamu sampai jenjang pernikahan.


Menjalani hubungan jarak jauh bukan hal yang mudah, namun bukan berarti kamu harus menyerah dengan keadaan tersebut. Pasangan yang menjalani LDR perlu kekompakan untuk mempertahankan hubungannya agar bertahan lebih lama. Salah satu hal penting yang harus dijaga oleh pasangan yang LDR adalah intensitas komunikasi yang baik.
Komunikasi merupakan kunci untuk mempertahankan sebuah hubungan antar individu satu dengan lainnya. Jika komunikasi dalam sebuah hubungan berjalan dengan baik dan lancar, maka hubungan tersebut juga akan berjalan dengan lancar. Hubungan yang langgeng juga didasari dengan komitmen yang tinggi antara kedua pihak.
Berikut ini beberapa tips LDR langgeng sampai menikah yang dapat kamu terapkan bagi kamu pejuang LDR. Simak, ya!

Tips LDR Langgeng Sampai Menikah

1. Menjalin komunikasi dengan baik
Ilustrasi Menjalin komunikasi dengan baik. Sumber: Pixabay
Meskipun kamu dan pasanganmu memiliki kesibukan masing-masing, kalian juga perlu untuk menjaga komunikasi ketika sedang menjalin LDR. Saling bertukar kabar melalui telepon atau media sosial lainnya membuat hubungan kalian menjadi lebih dekat dan langgeng. Dengan begitu, tidak akan muncul rasa saling curiga antara kamu dengan pasanganmu. Sempatkan untuk selalu memberi kabar kepada pasangan di waktu senggang yang kamu miliki. Kamu perlu untuk berkompromi dalam hal ini dengan pasanganmu, agar kalian bisa saling bertukar kabar satu sama lain.
2. Saling percaya
5 Tips LDR Langgeng Sampai Menikah (2)
Ilustrasi Saling percaya. Sumber: PIxabay
Kepercayaan merupakan salah satu hal yang perlu dimiliki oleh setiap pasangan. Kepercayaan juga menjadi kunci awetnya suatu hubungan, terutama bagi kamu yang menjalin LDR. Kamu dapat menumbuhkan rasa saling percaya kepada pasangan melalui hal-hal kecil seperti saling bertukar kabar dan selalu berusaha untuk berpikir positif terhadap pasangan.
3. Saling Mengerti
Tips LDR langgeng berikutnya yaitu, saling mengerti satu sama lain. Setiap orang memiliki kesibukan masing-masing dalam aktivitas hariannya. Jika kamu sedang menjalani LDR, kamu dan pasanganmu harus bisa mengerti keadaan satu sama lain. Jangan mudah terpancing emosi dengan hal-hal kecil yang mengakibatkan pertengkaran. Jika pasangan saling mengerti kesibukan satu sama lain, hubungan tersebut akan langgeng.
4. Saling berkomitmen
5 Tips LDR Langgeng Sampai Menikah (3)
Ilustrasi Saling berkomitmen. Sumber: Pixabay
Jika kamu sedang menjalin hubungan jarak jauh dengan pasanganmu, kalian perlu memiliki komitmen yang tinggi terhadap hubungan tersebut. Sebelum memutuskan untuk LDR, bicarakan terlebih dahulu mengenai keseriusan hubungan kalian, agar tidak sia-sia ketika menjalani LDR karena tidak memiliki komitmen dalam hubungan.

5. Atur jadwal untuk bertemu
5 Tips LDR Langgeng Sampai Menikah (4)
Ilustrasi Atur jadwal untuk bertemu. Sumber: Pixabay
Walaupun sedang menjalin LDR, kamu dan pasangan juga perlu menyempatkan waktu kalian untuk bertemu, luangkan waktu untuk bertemu agar tidak bosan dengan komunikasi yang berjalan hanya melalui telepon atau media sosial lainnya. Bertemu juga dapat melepas rindu secara langsung antara kamu dan pasanganmu.
Itulah beberapa tips LDR langgeng sampai menikah yang dapat kamu terapkan bagi kamu pejuang LDR. Semoga membantu!

Sumber : kumparan.com

0 comments: