5 Wisata Hits di Lebak Banten yang Wajib Dikunjungi

Kamis, Maret 31, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

WISATA Lebak Banten yang hits dan wajib dikunjungi. Lebak menjadi salah satu kabupaten di Provinsi Banten yang dapat menjadi pilihan menarik untuk menikmati momen liburan menyenangkan.

Pasalnya, di tempat ini ada banyak objek wisata yang bisa dikunjungi. Terutama identik dengan keberadaan masyarakat adat Suku Baduy yang masih sangat teguh dalam mempertahankan tradisi dan adat istiadatnya.

Memiliki luas wilayah mencapai 304.472 Hektar, Kabupaten Lebak berbatasan dengan beberapa wilayah lainnya. Tentunya dengan topografi yang ada membuat kabupaten ini memiliki banyak wisata alam yang indah dan ciamik.

Lantas, apa saja wisata di Lebak yang wajib dikunjungi? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Pantai Karang Taraje

Pantai Karang Taraje menjadi salah satu pantai yang cukup populer di Lebak. Tangga karang unik yang ada di pantai ini menjadi salah satu alasan mengapa tempat wisata di Lebak tersebut menjadi sangat Instagrammable.

Pantai Karang Taraje memiliki kontur pantai yang dipenuhi bebatuan karang. Selain itu, adanya hempasan ombak menjadi hiburan utama di sini. Uniknya lagi, ketika hempasan ombak tersebut menghantam tangga karang, dan menghasilkan efek air terjun mini yang asyik untuk dinikmati.

Untuk berkunjung di pantai ini, bisa bertandang di Desa Darmasari, Jalan Raya Transit Bayah Cisolok, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Menariknya lagi, berkunjung di pantai ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Kebun Teh Cikuya

Kebun Teh Cikuya bisa dikatakan menjadi satu-satunya kebun teh yang ada di Lebak, Banten. Tempat satu ini tidak hanya menawarkan pemandangan kebun yang hijau, namun juga menjadi lokasi yang asyik untuk menambah koleksi foto yang Instagramable.

Kebun yang dirawat dengan baik dan fasilitas penunjang yang mendukung membuat para pengunjung nyaman dan berlama-lama menikmatinya.

Ilustrasi

Ingin menikmatinya? Kunjungi lokasinya di Hegarmanah, Cibeber, Hegarmanah, Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. Untuk harga tiket masuknya pun tidak dipungut biaya atau gratis.

Pantai Goa Langir

Pantai Goa Langir termasuk destinasi wisata ngehits di kawasan Sawarna. Pantai yang landai dengan pasir putih yang bersih dan halus serta ombak yang cukup tenang menjadikan kawasan ini banyak dikunjungi wisatawan lokal.

Adanya keberadaan Goa Langir yang menghadap ke pantai menjadi ikon di pantai ini. Dengan latar tebing yang menjulang dan nuansanya yang tenang, berfoto di sini akan menghasilkan gambar yang aduhai. Untuk menikmati keindahannya, para pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5,000 per orang.

Curug Cihear

Lebak, Banten tidak hanya memiliki pantai. Ada juga air terjun indah, seperti Curug Cihear. Memiliki ketinggian lebih dari 30 meter, destinasi wisata ini termasuk salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Lebak.

Meski begitu, akses menuju lokasi masih belum ramah wisatawan. Perjalanan cukup menguras tenaga, meski pada akhirnya bisa menyaksikan salah satu keindahan alam yang tiada duanya.

Jika tertantang dan tertarik menikmati keindahannya, bisa berkunjung di Lebaksitu, Lebakgedong, Lebak Regency, Banten. Untuk harga tiketnya pun gratis tanpa dipungut biaya.

Gunung Luhur Ciusul

Salah satu destinasi wisata ngehits di Lebak dalam beberapa bulan terakhir adalah Gunung Luhur Ciusul. Dari tempat ini, di waktu tertentu, kamu seakan berada di negeri di atas awan, pemandangan dari puncak didominasi oleh lautan awan yang menutupi lanskap bumi di bawahnya.Momen terbaik berada di tempat ini adalah antara pukul 5.00 dan 7.00 pagi. Kamu bisa bermalam dengan menyewa tenda kemah atau penginapan. Usahakan jangan datang saat akhir pekan lantaran akan padat pengunjung.

Tempat ini berlokasi di Gunung Luhur Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Untuk harga tiketnya, para pengunjung diwajibkan membayar sebesar Rp 5,000 per orang.

Demikian 5 tempat wisata hits yang wajib dikunjungi saat bertandang di Kabupaten Lebak. Semoga bermanfaat!

Sumber : okezone

0 comments: