Aksi TKI Memulung di Taiwan, Dapat Kamera hingga Headset Virtual Reality

Jumat, Maret 11, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria asal Ngawi, Jawa Timur mengabadikan aksinya tengah memulung di Taiwan. Ia merangkum deretan momen tersebut dalam beberapa bagian video melalui akun TikTok anandayuuu_.

Berdasarkan keterangan di akun TikTok itu, ia diketahui adalah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Ia menuliskan, "TKI yang ngisi waktu luang dengan ,"MULUNG,""

"Cari rosok di Taiwan," katanya singkat saat membuka video di bagian pertama tersebut.

Ia lalu mengabadikan tumpukan barang yang telah dibuang oleh pemiliknya. Pria tersebut lantas mendekati sebuah kontainer yang berisi banyak piring, mangkuk besar, dan mangkuk kecil di dalamnya.

Rekaman dengan pemandangan kresek-kresek yang penuh dengan pakaian berada di tepi jalan. Ia juga memperlihatkan kemeja baru yang bahkan belum dibuka dari bungkusnya, kelambu bayi, hingga celana jeans.

Lalu, video berlanjutnya ia menunjukkan panci yang masih ada di dalam kandus, mainan, peralatan dapur, speaker salon, headset virtual reality (VR), hingga kamera. Video "mulung di Taiwan part 1" diunggah TKI tersebut pada 27 Februari 2022 dan telah disaksikan lebih dari 654 ribu kali dengan 24,1 ribu likes dan lebih dari 1900 komentar

Mulung Sepatu

Aksi mulung pria tersebut ternyata berhasil mencui atensi warganet di TikTok. Banyak yang menantikan video bagian kedua, namun ternyata sang pengunggah menyebut bahwa part kedua terhapus padahal sudah ditonton lebih dari satu juta kali.

Meski begitu, ia melanjutkan video dengan "mulung di Taiwan part 3" yang menunjukkan tumpukan furnitur sampai sepatu. Ia mendekatkan kamera pada kresek hitam besar yang berisi sandal-sandal yang masih dalam kondisi baru.

Kameranya lantas mengarah pada rak, meja dan kursi yang menumpuk. "Itu mabel, boleh diambil," katanya dalam video.

"Iki temane sepatu, mbak. Rosok sepatu nang Taiwan. Sampeyan iso liat iki, iki anyar kabeh mbak (Ini temanya sepatu, mbak. Rosok di Taiwan. Kamu bisa lihat ini, ini semua baru)" lanjutnya.

Berbagi Info

Video "mulung di Taiwan part 4" yang diunggah TKI ini menjadi video yang paling banyak ditonton. Video dibagikan pada 3 Maret 2022 dan sejak berita ini ditulis, bagian keempat ini telah disaksikan lebih dari 2,8 juta kali.

Setelah memberi salam pada awal video, pria ini lantas kembali mengajak warganet untuk melihat aksinya menjelajah barang-barang bekas. Ia menginformasikan bahwa lokasi memulungnya di video ini jalan arah ke Pantai Chu-wei, dekat dengan bandara.

"mulung di TAIWAN part 4, maaf lur gak bisa kirim kirim, jumlah banyak. peraturan tidak memungkinkan, kami melakukan itu. cuma berbagi info," tulisnya dalam kolom keterangan.

Tidak Dijual

Pada video bagian kelima, pria ini mengatakan bahwa video-video mulungnya adalah yang sebenarnya, tidak ada yang direkayasa. Ia kembali menekankan hanya berbagi info melalui unggahan-unggahan tersebut.

"Kita enggak menjual hasil mulung kita, tapi kita ngambil secukupnya buat kita pakai sehari-hari," katanya.

Video kemudian dilanjutkan dengan mulung barang-barang bekas yang ada di pinggir jalan. Kali ini, video mulungnya bertema perabotan yang banyak ditemukan di depan kediaman warga atau jalan-jalan raya.

Sumber : liputan6

0 comments: