Bukan Marc Marquez, Ini Calon Kuat Juara MotoGP Mandalika 2022

Senin, Maret 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Bukan Marc Marquez, ini calon juara MotoGP Mandalika 2022. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

BUKAN Marc Marquez, Pol Espargaro calon kuat juara MotoGP Mandalika 2022. Apa dasar rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda itu diprediksi bakal kampiun race MotoGP Mandalika 2022 yang dilangsungkan di Sirkuit Mandalika pada Minggu, 20 Maret 2022?

Setidaknya ada dua alasan yang melatarbelakanginya. Pertama, performa apik Pol Espargaro di race pertama MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Losail pada Minggu, 6 Maret 2022 malam WIB.


Start dari posisi enam, Pol Espargaro melesat ke posisi satu. Ia mempertahankan posisi puncak sangat lama hingga menjelang akhir balapan.

Namun, dewi fortuna belum memihak kepada rider asal Spanyol tersebut. Pol Espargaro finis di posisi tiga di belakang Brad Binder (Red Bull KTM) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) selaku pemenang balapan.

Faktor kedua adalah catatan impresif di Sirkuit Mandalika. Sebelumnya, seluruh rider MotoGP menjajal Sirkuit Mandalika di tes pramusim MotoGP 2022 yang berlangsung pada 11-13 Februari 2022.

Di hari pertama, Pol Espargaro keluar sebagai yang tercepat dengan 1 menit 32.466 detik. Ia unggul 0,471 detik dari sang kakak yang membela Tim Aprilia Racing, Aleix Espargargo, di posisi dua.

Kemudian di hari kedua, Pol Espargaro mengalami penurunan yang cukup drastis. Ia hanya menempati posisi delapan dengan catatan waktu terbaik 1 menit 31.605 detik.

Pol Espargaro

Namun, Pol Espargaro membayar semuanya di hari ketiga atau tes terakhir. Pol Espargaro kembali menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31.060 detik.

Ia unggul 0,014 detik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di posisi dua. Alhasil, Pol Espargaro tercatat sebagai pemegang rekor tercepat di Sirkuit Mandalika.

Karena itu, jangan heran jika Pol Espargaro memenangkan balapan di MotoGP Mandalika 2022. Pol Espargaro bakal tercatat sepanjang sejarah, yakni menjadi pembalap pertama yang menjadi pemenang di Sirkuit Mandalika.

Sumber :  okezone.com

0 comments: