Curhat Suami Kini Terancam Diceraikan Istri, Gara-Gara Pernah Jadi Donor Sperma untuk Wanita Lain

Rabu, Maret 30, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Curhat Suami Kini Terancam Diceraikan Istri, Gara-Gara Pernah Jadi Donor Sperma untuk Wanita Lain

Bagi pasangan yang kesulitan untuk punya anak karena masalah kesuburan, salah satu alternatif yang dapat dicoba adalah dengan menggunakan donor sperma atau donor sel telur.

Salah satu contoh adalah pria ini, yang berniat baik dengan menjadi donor sperma untuk pasangan yang membutuhkan. Namun, dirinya malah terancam diceraikan istri.

Melansir Daily Star, pria tersebut membagikan curhatan anonim lewat laman Reddit. Pria itu membantu salah satu teman sekelasnya dengan menjadi donor sperma.

Meski begitu, pria ini menjadi donor sperma jauh sebelum ia menikah dengan sang istri. Namun, rahasia itu kini terbongkar dan membuat istri ingin cerai.

"Ketika kami mengunjungi orangtuaku, istriku dan aku bertemu keluarga ini. Anak laki-laki mereka terlihat persis denganku, sampai aku merasa tidak nyaman."

"Putri mereka terlihat seperti saudariku. Mereka saling memperkenalkan diri, itu canggung tapi kami tetap sopan," lanjutnya.

Bank Sperma tawarkan program donor sperma mirip selebriti. [Shutterstock]

Pria ini lantas menjelaskan alasan lain ia tidak pernah memberitahu istri soal dirinya yang menjadi donor sperma.

Menurut pria tersebut, sang istri merasa sensitif membahas masalah kesuburan karena dirinya pernah diberitahu tidak bisa punya anak.

Meski begitu, pasangan ini sekarang dikaruniai tiga anak. Di sisi lain, sang suami merasa tidak perlu mengungkap bahwa ia menjadi donor sperma karena ia tidak menganggap anak dari donor sebagai anaknya sendiri.

 
"Dia mengancamku untuk cerai. Dia kesulitan dengan fakta bahwa anak-anak kami punya saudara."

"Aku mencoba memberitahunya bahwa mereka bukan anakku dan para wanita itu tidak ada hubungan apa-apa denganku," tambah pria ini menjelaskan.

Curhatan pria tersebut lantas menarik perhatian warganet. Ada yang berpendapat pria ini seharusnya jujur pada istri, tapi ada pula yang paham.

Ilustrasi pasangan bertengkar. (pexels)

"Jika aku tahu suamiku menjadi donor sperma, itu tidak menggangguku. Tapi jika dia tahu dia punya anak dari donor sperma dan tidak pernah menyebutkannya kepadaku, aku akan merasa sakit hati dan dibohongi," tulis salah satu pendapat.

"Menjadi ayah biologis bagi seorang anak adalah hal besar yang seharusnya diungkapkan dalam 12 tahun pernikahan," tambah komentar lain.

"Kau tidak berhubungan seksual dengan mereka. Kau hanya mendonasikan sperma. Mereka bukan anakmu, bahkan jika kalian berbagi DNA yang sama," ujar pendapat lain membela pria tersebut.

"Kau tidak punya anak lain. Anak-anakmu tidak punya saudara lainnya. Yang terjadi adalah ada orang di luar sana yang memiliki wajah mirip denganmu," tambah yang lain.


Sumber : SUARA

0 comments: