Destinasi Wisata di Italia Siap Tanggung Biaya Pernikahan Pasangan Pengantin, Siapa Mau?

Sabtu, Maret 12, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Salah satu destinasi wisata di Italia, Lazio, punya strategi unik untuk memajukan wilayahnya. Kampanye baru dirancang daerah ini untuk menghidupkan pernikahan pascapandemi yang mendorong ekonomi.

Dilansir dari CNN, Jumat (11/3/2022), Lazio menawarkan akan menanggung biaya pasangan yang akan menikah di wilayah tersebut, hingga 2.000 Euro (Rp31,5 juta) per pasangan. Kampanye ini mengusung tajuk "Nel Lazio Con Amore" atau dalam bahasa Indonesia berarti "Di Lazio dengan Cinta".

Kampanye tersebut telah mengalokasikan 10 juta Euro (Rp157,5 miliar) dari dana pemulihan Covid-19. Dana ini diberikan kepada pasangan yang merencanakan pernikahan atau civil union yang digelar di Lazio pada 2022.

Civil union sendiri adalah pengaturan yang diakui secara hukum serupa dengan pernikahan. Ini dibuat terutama sebagai sarana untuk memberi pengakuan hukum bagi pasangan sesama jenis.

Jika klaim calon mempelai berhasil, mereka dapat menggunakan dana sukarela itu untuk biaya bunga, pakaian atau cincin pasangan, keperluan lain seperti rambut dan rias wajah dan foto. Sementara, kebutuhan utama calon mempelai, seperti sewa tempat atau katering, maksimal ditanggung 700 euro atau Rp11 juta.

Pasangan pengantin bahkan bisa mendapatkan dapat maksimum 700 Euro untuk bulan madu. Syaratnya, dana itu dibelanjakan ke perusahaan yang berbasis di Lazio.


Roma hingga Civita di Bagnoregio

Ada beragam destinasi yang dapat dipilih, tentu saja Roma atau yang dikenal dengan sebutan Eternal City. Pasangan juga bisa memilih opsi nuansa tenang di Danau Bracciano, tepat di utara Roma.

Jika menginginkan acara di sebuah desa kecil yang fotogenik, ada Civita di Bagnoregio. Wilayah yang terletak sekitar 90 kilometer barat laut Roma ini tidak mengenakan biaya masuk bagi pengunjung.

Bagi mereka yang sedikit gothic, bisa mengikat janji suci di Cerveteri atau Tarquinia. Kedua kota ini dikenal dengan makam Etruscan (pra-Romawi).


Viterbo

Jika menginginkan sentuhan Katholik, pasangan dapat menikah di Viterbo, sebuah kota di Italia tengah. Palazzo dei Papi, sebuah istana dengan loggia yang elegan, adalah tempat kedudukan para paus di abad ke-13.

Di dekatnya adalah Katedral San Lorenzo, dengan menara lonceng Gotik, lukisan dinding, dan tempat pembaptisan abad ke-15. Museum Colle del Duomo menyimpan artefak arkeologi dan koleksi seni sakral. Palazzo dei Priori dengan lukisan fresco, balai kota Viterbo, berada di Piazza del Plebiscito.


Pembayaran

Semua pembayaran harus dilakukan antara 14 Desember 2021 sampai 31 Januari 2023. Pembayaran harus dilakukan secara langsung, dapat dilacak, tidak dilakukan secara online.

Calon mempelai harus menunjukkan "fattura" (faktur resmi pajak) yang menyebutkan itu untuk layanan pernikahan, serta bukti pembayaran. Calon mempelai dapat membelanjakan lebih dari 2.000 Euro, tetapi itu adalah jumlah maksimum yang akan Anda dapatkan kembali.

Pendaftaran juga dibuka bagi orang asing, tetapi situs web dan formulir aplikasi keduanya dalam bahasa Italia. Setelah 10 juta Euro telah dibagikan, pendaftaran akan ditutup.



Sumber : LIPUTAN6

0 comments: