Dilakoni Momo Moriska, Apa Itu FWB?

Selasa, Maret 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Dilakoni Momo Moriska, Apa Itu FWB?

Usai video pengakuan Momo Moriska yang pernah menjalani FWB (Friends with Benefits) viral, metode hubungan ini kembali dibahas oleh banyak orang.  Mungkin ada beberapa dari kamu yang belum tahu artinya.

Nah, berikut ini ada penjelasan terkait FWB yang berhasil Suara.com rangkum. Dengan begitu, kamu bisa mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum berniat melakukannya.

Pengertian FWB
FWB adalah singkatan dari Friends with Benefits yang saat ini seolah menjadi tren di kalangan anak-anak muda. Kamu juga mungkin pernah mendengar atau membacanya di internet. Namun, masih belum yakin hubungan seperti apa yang masuk ke dalam kategori tersebut.

Secara umum, dapat diketahui bahwa FWB adalah dua orang yang memiliki komitmen satu sama lain untuk melakukan aktivitas seksual tanpa saling menaruh perasaan. Keduanya sama-sama menjalani banyak hal seperti pasangan, namun sebetulnya hanya sebatas teman.

Alasan Seseorang Melakukan FWB
FWB cocok bagi mereka yang tidak tertarik menjalani hubungan asmara yang serius atau tak punya cukup waktu untuk melakukannya. Maka dari itu, akan memilih FWB yang bisa dibilang sama-sama menguntungkan.

Lantas, apa sebetulnya alasan seseorang memilih FWB? Biasanya, mereka perlu hubungan yang menguntungkan, namun tidak ingin adanya tanggung jawab atau komitmen untuk serius di dalamnya.

Misal, mungkin saat ini kamu sedang melajang dan fokus pada karier, sehingga tidak ingin menjalin hubungan yang serius. Namun, kamu tetap butuh seseorang untuk beraktivitas bersama layaknya pasangan. 

Nah, FWB bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu akan tetap bisa menikmati hubungan intim bersama seseorang yang dikenal dengan baik. Ditambah ada perasaan nyaman tanpa ikatan yang bisa menjadi solusi tepat.

FWB Memicu Situasi Canggung

Ilustrasi cinta. (Shutterstock)

FWB dapat mengubah teman menjadi partner. Ini adalah fakta bahwa FWB akan memicu situasi canggung dengan teman yang dijadikan partner tersebut. Perlu ada persiapan, dimana mungkin suatu hari akan kehilangannya ketika FWB tidak berjalan lancar atau bahkan ada konflik di dalamnya.

Tidak Bisa Membawa FWB Menjadi Hubungan yang Serius

FWB merupakan hubungan tanpa status yang hanya didasari keuntungan untuk memperoleh kepuasan seksual. Maka dari itu, perlu hati-hati terhadap konsekuensinya.

Hubungan FWB seringkali dapat bermasalah jika salah satu diantaranya menaruh perasaan yang tidak diinginkan. Padahal, tujuan FWB dari awal bukan untuk menjalin ikatan emosional, maka sebaiknya kamu perlu tahu kapan harus memulai dan mengakhirinya.

Banyak pasangan FWB yang memang berujung pada hubungan serius. Namun, tidak sedikit pula yang berakhir karena hanya salah satunya yang menaruh perasaan, sehingga perlu melupakan hal tersebut agar tak lagi merasa sakit hati.

Itulah penjelasan tentang FWB (Friends with Benefits) yang kembali dibahas usai Momo Moriska mengaku pernah menjalani hubungan tersebut pada podcast Gritte Agatha beberapa waktu lalu.


Sumber : SUARA

0 comments: