Dilapisi Cermin, Rumah Unik Ini Kerap Mengecoh Mata Siapa pun yang Melewatinya

Selasa, Maret 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Sebuah rumah unik di lingkungan Richmond London telah dijuluki sebagai rumah tak terlihat atau invisible house karena dinding cermin raksasa memantulkan segala sesuatu di sekitarnya, membuatnya sangat sulit untuk dilihat.

Terletak di jalan A316 yang sibuk di dekat bundaran Richmond Circus, dekat stasiun Kereta Bawah Tanah Richmond, Invisible House London bukanlah instalasi seni yang mewah, tetapi rumah yang sebenarnya. 

Didesain ulang oleh arsitek dan seniman Alex Haw pada tahun 2015, properti ini telah dihuni sejak tahun 2019. Meskipun orang yang lewat tidak dapat melihat ke dalam, pemiliknya dapat melihat ke luar dengan sangat baik, dan terkadang mereka melihat orang sedang menata rambut atau pakaian mereka di dinding cermin dan jendela mereka.

"Desainer kami, Alex Haw, datang dengan ide cermin," kata pemilik rumah yang tidak mau disebutkan namanya itu kepada MyLondon.

Cermin akan membuat rumah 'berbicara dengan lingkungannya'. Anda dapat melihat pepohonan di bundaran dan awan yang memantul ke rumah. Kami sangat menyukai ide itu dan menjalankannya. ”

Banyak orang terkecoh

Sebuah foto dari apa yang disebut rumah tak terlihat ini baru-baru ini menjadi viral di Reddit, meninggalkan banyak pertanyaan yang belum terjawab. Beberapa bertanya-tanya berapa banyak waktu dan usaha yang dilakukan pemilik untuk menjaga agar cermin tetap bersih sepanjang waktu, sementara yang lain bertanya-tanya bagaimana mereka bisa melewatinya puluhan kali dan bahkan tidak menyadari itu ada di sana.

Saya telah tinggal di borough selama sekitar 10 tahun dan telah melewatinya lebih dari yang bisa saya hitung dan sejujurnya tidak pernah menyadarinya. Saya sudah mencoba googling dan tidak dapat menemukan info tentangnya,” komentar seorang pengguna Reddit. 


Sumber : okezone.com

0 comments: