Dipastikan Absen di MotoGP Argentina 2022, Begini Harapan Bos Dorna kepada Marc Marquez

Rabu, Maret 30, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Marc Marquez dipastikan absen di MotoGP Argentina 2022 (Foto: MotoGP)

BOS Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta punya harapan menyusul cedera yang menimpa Marc Marquez. Pria 76 tahun itu mendoakan Marquez segera pulih dan bisa kembali ke lintasan sebelum MotoGP Portugal 2022.

Sebagaimana diketahui, Marquez kembali mengalami cedera saat menjalani sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022 pada 20 Maret silam. Badannya terpental dan terbanting ke tanah. Motornya pun sampai rusak tak karuan.


Karena itu The Baby Alien (julukan Marquez) harus absen untuk balapan di MotoGP Argentina 2022, yang bakal berlangsung pada 4 April 2022 mendatang. Pembalap asal Cervera itu harus menjalani pemulihan dan pemeriksaan lebih lanjut usai diplopianya kambuh.

Namun Ezpeleta sangat yakin bahwa cedera pembalap 29 tahun itu tidak separah yang dialaminya pada musim lalu. Ia menantikan aksi Marquez menunggangi RC213V di Sirkuit Algarve, Portugal 24 April mendatang.

"Diplopia tidak memengaruhi Marc seburuk yang terjadi di bulan Oktober. Saya berharap dia bisa mengemudi lagi sesegera mungkin," kata Ezpeleta dikutip dari Speed Week, Rabu (30/3/2022).

"Mungkin dia akan mencoba di Portimao," tambahnya.

Kendati demikian, Ezpeleta juga tak menampik bahwa sang juara dunia enam kali itu juga bisa saja masih absen di MotoGP Portugal 2022. Sebab demikian ia memantau betul kabar terbaru dari Marquez, yang saat ini terus dipantau oleh tim dokter.

"Tapi sepertinya istirahat bisa bertahan lebih lama. Para dokter selalu melakukan pemeriksaan kesehatan setelah jatuh parah," ucapnya.

Marc Marquez

Sekadar informasi, kondisi Marquez diklaim telah membaik. Pemulihannya masih terus berlanjut.

Dokter yang menanganinya, Sanchez Dalmau juga mengatakan kalau pembalap asal Spanyol itu akan menjalani terapi, tidak dioperasi. Hanya saja, ia sempat disebutkan akan menepi sampai enam bulan ke depan.


Sumber : okezone.com

0 comments: