Diplopia Sulit Sembuh Permanen, Marc Marquez Dinilai Dekati Akhir Karier

Selasa, Maret 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Marc Marquez kecelakaan di sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022. (Foto: MotoGP)

DIPLOPIA Marc Marquez yang kambuh jadi sorotan banyak pihak. Eks pembalap MotoGP, Keith Huewen, pun ikut memberi komentar dengan menyebut bahwa Marc Marquez kini sudah mendekati akhir kariernya.

Tentunya, ada alasan khusus yang membuat Huewen mengatakan hal itu. Menurutnya, cedera mata lebih parah ketimbang patah tangan. Alhasil, Marquez dinilai akan lebih susah sembuh secara permanen.


Seperti diketahui, Marquez gagal balapan di MotoGP Mandalika 2022 setelah kecelakaan brutal saat sesi pemanasan. Dia didiagnosis mengalami gegar otak dan mulai mengalami ketidaknyamanan dengan penglihatannya saat perjalanan kembali ke Spanyol.

Pemeriksaan medis kemudian mengonfirmasi bahwa masalah pengelihatan ganda atau diplopia Marquez kembali kambuh. Ini masalah yang sama ketika dia turun dari sepeda motor selama beberapa bulan pada akhir tahun lalu.

Kerusakan saraf pada mata kanan Marquez untungnya digambarkan sebagai cedera ringan kali ini. Kini, pemeriksaan lebih lanjut bakal dilakukan guna memberikan perkiraan periode pemulihan untuk kembali ke kompetisi.

Kendati demikian, Huewen menganggap tak seperti patah tulang yang bisa dipulihkan secara mekanis, cedera mata punya tingkat kesulitan tersendiri. Bukan tidak mungkin suatu saat ini bisa kambuh lagi.

"Cedera ini tidak seperti patah tulang yang bisa diperbaiki 'secara mekanis'," kata mantan juara GP Inggris itu dikutip laman Crash, Selasa (29/3/2022).


Sumber : okezone.com

0 comments: