Eks Pembalap MotoGP Ini Buka Suara Terkait Kegagalan Marc Marquez Podium di Seri Pertama MotoGP Qatar 2022

Sabtu, Maret 12, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Marc Marquez, pembalap Repsol Honda (Foto: MotoGP)


MANTAN pembalap MotoGP, Alex Criville mengungkapkan penyebab Marc Marquez gagal meraih podium di MotoGP Qatar 2022. Pria 52 tahun itu menyebut faktor utamanya adalah perihal motor yang ditunggangi oleh Marquez.

Dirinya beberapa kali melihat Marquez terlalu melebar ketika berada di tikungan. Hal itu sangat membuat The Baby Alien (julukan Marquez) terganggu dengan jalannya balapan.

Marc Marquez

"Dia telah melakukan beberapa kilometer dengan Honda RC213V baru dan Losail adalah sirkuit yang sulit baginya karena memiliki banyak tikungan kanan. Jika kita menambahkan semuanya, itu tidak memiliki sedikit kelonggaran," ucapnya, dilansir dari Motosan, Sabtu (12/3/2022).

Di sisi lain, Criville menilai Marquez telah melakukan balapan bagus dengan menempati posisi kelima. Tetapi kondisi fisik yang belum sepenuhnya pulih menjadi penyebab lain The Baby Alien gagal mendapatkan podium.

"Dia memiliki balapan yang cerdas dan finis kelima. Tentunya dia ingin finis di podium, tapi fisiknya tidak 100 persen karena dia memulai pramusim nanti," ucap Criville.

Meski Marquez gagal mendapatkan podium, Criville menilai Honda telah tampil bagus. Terlebih dengan keberhasilan Pol Espargaro yang meraih podium ketiga. Hal itu bisa jadi awal baik bagi Honda untuk bersaing dengan pembalap lainnya.

"Yang penting adalah Honda memiliki motor yang kompetitif, seperti yang ditunjukkan Pol Espargaro," terangnya.

Marc Marquez

Sebagai tambahan informasi, seri perdana MotoGP 2022 di Sirkuit Losail telah usai digelar pada Minggu 6 Maret silam. Hasilnya Enea Bastianini (Gresini Racing) berhasil keluar sebagai pemenang. Mengikuti di belakangnya ada Brad Binder, kemudian Pol Espargaro di urutan ketiga.

Selanjutnya seri MotoGP 2022 akan berlanjut di Sirkuit Mandalika, Indonesia. Para pembalap akan mulai rangkaian mulai dari 18-20 Maret 2022 mendatang.





Sumber : okezone.com

0 comments: