Hobi Bertualang? 4 Destinasi di Indonesia Ini Wajib Dikunjungi!

Selasa, Maret 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Jakarta - Percaya deh, untuk menikmati keindahan alam kamu tidak harus berwisata ke luar negeri. Pasalnya, Indonesia memiliki banyak sekali destinasi alam yang menyajikan pemandangan super keren.

Objek wisata alam yang super keren pun tersebar begitu banyak mulai dari ujung Aceh hingga Papua. Saking kerennya, tak sedikit wisatawan mancanegara menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata utama.

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam Indonesia, 4 objek wisata super keren ini wajib dikunjungi!

1. Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru

Destinasi pertama yang wajib dikunjungi yakni Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Saat berkunjung ke sana, nuansa alam khas pegunungan yang dingin, bersih, dan diselimuti oleh kabut pasti akan kamu rasakan.

Selain udara sejuk, destinasi tersebut juga menghadirkan pemandangan yang luar biasa. Bahkan kamu bisa menikmati golden sunrise dengan landscape gunung Bromo.

Bagi yang ingin memacu adrenalin, kamu bisa melakukan pendakian ke Gunung Semeru. Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa yang menyajikan beragam pemandangan seperti hamparan padang savana, tebing-tebing yang begitu indah, danau, hingga menikmati lautan awan yang berada di puncak gunung tersebut.

2. Kepulauan Karimunjawa

Dari puncak gunung, kini saatnya turun menikmati salah satu keindahan bawah laut Indonesia di Kepulauan Karimunjawa. Kamu bisa memulai perjalanan dari Jepara dengan menggunakan kapal tujuan Karimunjawa.

Sesampai di sana, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang sangat bersih dan jernih sehingga kamu bisa menyaksikan pemandangan karang yang begitu indah dari atas kapal.

Salah satu hal wajib yang harus dilakukan saat mengunjungi objek wisata tersebut yakni snorkeling di sekitar Kepulauan Karimunjawa. Saat snorkeling, kamu bisa menyaksikan pemandangan bawah laut yang begitu cantik dengan karang warna warni beragam bentuk dan sejumlah ikan yang sedang asyik berenang di celah-celah karang.

Selanjutnya kamu bisa bergeser ke penangkaran hiu yang berada di Kepulauan Karimunjawa. Saat berada di penangkaran hiu, kamu menikmati sensasi berenang bersama dengan hewan predator tersebut.

3. Raja Ampat

Dari Pulau Jawa sekarang saatnya bergeser ke sisi Timur Indonesia yakni Raja Ampat. Keindahan dari objek wisata ini memang sudah tidak diragukan lagi. Selain keasrian alam yang masih terjaga objek wisata ini turut menyajikan empat gugusan pulau yang terdiri dari Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

Dikutip dari website Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyebutkan objek wisata Raja Ampat merupakan salah satu tujuan utama para penyelam untuk menikmati keindahan bawah laut Tanah Papua.

Baca juga: Demi Pemandangan Pulau Padar, Hujan-hujan Tetap 'Gasss' Mendaki
Setelah puas menyelam di laut, nggak ada salahnya lanjut berenang di kali. Tenang, kali yang ada di Raja Ampat tidak seperti sungai kotor yang biasanya hadir di kota-kota besar. Pasalnya kali yang ada berada di kawasan tersebut memiliki air yang biru. Bernama Kalibiru para wisatawan bisa menikmati sensasi berenang di kali dengan warna biru jernih.

4. Pulau Komodo

Puas menikmati wisata alam di tiga objek wisata tersebut, sekarang saatnya menyaksikan hewan purba Komodo di Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur. Selain dapat menyaksikan hewan tersebut, kamu bisa menikmati sensasi berlayar dengan Kapal Pinisi di kawasan tersebut.

Selain menentukan destinasi yang akan dikunjungi, saat bertualang kamu tetap perlu menyiapkan perlindungan apabila terjadi hal-hal tidak terduga saat menikmati momen spesial tersebut.

Baca juga: Pentingnya Asuransi Perjalanan buat yang Hobi Plesiran ke Luar Negeri
Agar liburan makin tenang, kamu bisa memanfaatkan asuransi perjalanan dari Zurich Travel Insurance. Kelebihan dari produk ini yakni bisa disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan kamu, terutama kamu yang memiliki hobi bertualang.

Zurich Travel Insurance menjadi pilihan yang tepat untuk melindungi kamu dari risiko-risiko yang tidak terduga. Liburan bareng Zurich Travel Insurance jadi lebih tenang!

Sumber : detik.com

0 comments: