Meski Gagal ke Piala Dunia 2022, Roberto Mancini Akan Tetap Latih Timnas Italia

Kamis, Maret 31, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Roberto Mancini gagal bawa Timnas Italia ke Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

ROMA – Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Meski begitu, Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, dikabarkan akan tetap melatih Gli Azzurri.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport dan Il Corriere dello Sport, yang dilansir dari Football Italia, Senin (28/3/2022), Presiden FIGC, Gabriele Gravia, membuat kabar Mancini akan tetap memimpin Italia di masa depan.


Gravia tidak akan memecat pria berusia 57 tahun itu meski gagal membawa Timnas Italia ke Qatar, tuan rumah Piala Dunia 2022. Gravia akan mempertahankan Mancini hingga beberapa musim ke depan.

Sementara itu, pelatih berkebangsaan Italia tersebut juga dilaporkan tidak akan mundur dari posisinya. Kemungkinan besar, pertandingan persahabatan melawan Turki, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB nanti, tidak akan menjadi pertandingan terakhir Mancini bersama Timnas Italia.

Namun, secara resminya, Mancini akan mengadakan konferensi pers prapertandingan melawan Turki hari ini (waktu setempat). Mancini akan mengonfirmasi masa depannya bersama Gli Azzurri.


Seperti diketahui, kontrak Mancini bersama Gli Azzuri akan berakhir pada 31 Juli 2026. Akan tetapi, mungkin saja masa depan Mancini di Italia berakhir lebih cepat.

Keputusan itu tergantung dari kedua pihak, baik dari FIGC maupun Mancini. Sebelumnya, Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, digadang-gadang sebagai pengganti Mancini. Meski begitu, Ancelotti tak berminat dan memilih setia pada Madrid.


Sumber : okezone.com

0 comments: