Misteri Villa Singontoro, Tempat Pesugihan di Semarang?

Senin, Maret 28, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Solopos.com, SEMARANG — Villa Singontoro di kawasan Tanah Putih, Kecamatan Candisari merupakan salah satu bangunan yang dikenal angker dan menyimpan misteri di Kota Semarang, Jawa Tengah. Ada yang menyebut bangunan ini sering didatangi untuk tempat pesugihan di Semarang.

Bangunan yang konon dibangun sejak 1928 itu tidak diketahui siapa pemiliknya. Meski demikian, kabarnya rumah ini sempat dibeli seorang pengusaha keturunan Tionghoa pada 1980 silam. Akan tetapi, setelah dibeli rumah bergaya arsitektur Belanda itu tidak ditempati.

Alhasil, rumah yang populer dengan sebutan Vila Singontoro di Semarang pun terlihat angker. Berbagai kisah misteri pun menyelimuti rumah yang menjadi tempat pesugihan di Semarang ini mulai dari penampakan noni Belanda, hingga nenek-nenek.

Ketua Semarangker, komunitas penjelajah tempat-tempat angker di Semarang, Pamuji, mengatakan Villa Singontoro pernah dijadikan lokasi uji nyali di sebuah acara televisi swasta.

“Konon rumah itu juga sering didatangi orang untuk mencari pesugihan. Tapi, menurut saya, rumah itu terkesan angker dan menyeramkan karena memang sudah lama tidak dihuni,” ujar Pamuji kepada Solopos.com, kala itu.

Kesan angker dan misterius di bangunan yang diyakini sebagai tempat pesugihan di Semarang itu memberikan sensasi tersendiri bagi penjelajah.

Sumber : solopos

0 comments: