Misteri Wewe Gombel di Hutan Tinjomoyo Semarang

Selasa, Maret 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Solopos.com, SEMARANG — Hutan di Desa Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, menyimpan kisah misteri tentang hantu raksasa. Konon, wujud hantu tersebut mirip dengan wewe gombel.

Dulu, hutan ini adalah kawasan kebun binatang. Namun pada 2007, hewan-hewan di sana dipindah ke daerah Mangkang, Kota Semarang.

Pemindahan itu disebabkan banjir besar yang melanda Kaligarang hingga membuat jembatan menuju kebun binatang terputus.

Kini, lahan bekas kebun binatang itu menjadi aset Kota Semarang. Walaupun terbengkalai, Hutan Tinjomoyo yang luasnya sekitar 57 hektare ini menjadi ruang terbuka hijau.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Selasa (29/3/2022), vlog Billy bertajuk Frislly Lihat Wewe Gombel di Tinjomoyo: IndigoTalk Travel Semarang, youtuber tersebut menjelajahi tempat yang menyimpan misteri itu. Penjelajahan ini dilakukan bersama dua gadis Indigo Tasha Siahaan dan Frislly Herlind.

Mereka menyebut ada banyak makhluk halus di tempat tersebut. “Kalau di sebuah bangunan aja banyak makhluk-makhluk, apalagi di tempat terbuka kayak hutan gini. 95% aktivitas mereka Kak,” papar Frislly salah satu gadis indigo.

Frislly juga memaparkan jika energi manusia tidak ada apa-apanya dengan makhluk yang ada di sini. “Mereka” menyerap energi-energi dari pohon yang usianya sudah hampir ratusan tahun.

Dua gadis indigo itu merasa diikuti wewe gombel yang menghuni Hutan Tinjomoyo Semarang. Menurut Frislly dan Tasha sosok wewe gombel bukanlah yang terkuat di Hutan Tinjomoyo. Ada sosok yang menurut mereka memiliki wujud lebih menyeramkan.

“Mukanya hancur, kulit dia kayak kulit pohon yang keriput dan keras. Kukunya juga runcing dan lidahnya panjang,” kata Frislly sambil menatap ke bawah.

Tasha juga memaparkan jika sosok tersebut tidak jahat. Makhluk tersebut akan berubah jika manusia menantang dirinya. “Tiba-tiba badan kita ada yang berdarah gitu,” paparnya sambil memegang kaki dan tangan.

Sumber : solopos

0 comments: