Perjalanan Juragan 99 & Shandy Purnamasari Bisnis MS Glow, Berawal dari Garasi

Selasa, Maret 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Jakarta - Pengusaha kosmetik Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Pramana sering disebut crazy rich karena kekayaan yang fantastis. Seperti apa perjalanan perusahaannya?

Gilang dan Shandy sendiri sebelumnya pernah berbagi perjalanan hidup mereka yang mengaku pernah hidup susah lalu membangun kesuksesan bersama. Keduanya kini dikenal sebagai pengusaha dengan deretan bisnis mulai dari bisnis kecantikan yaitu MS Glow, MS Glow Clinic, Kosmelab, Hairlab, hingga bus Juragan99 Trans dan masih banyak lagi. Seluruh lini bisnis tersebut bernaung di bawah payung perusahaan J99 Corp.

Bagaimana pasangan suami istri dengan dua anak itu bisa mendirikan begitu banyak bisnis? Danang Yuanto sebagai CEO J99 Corp mengungkapkan perjalanan bisnis Gilang dan Shandy.

Danang mengatakan Shandy mulai membuka bisnis kecantikan pada 2013. Setelah laris manis dan mempunyai reseller yang tersebar di seluruh Indonesia, dia mendirikan CV. Cantik SKincare untuk penjualan reseller Kosmetika.

Buka Usaha di Garasi Rumah
Tahun 2015 menjadi awal mula berdirinya CV Cantik Skincare dan MS Glow. Danang menyebut dirinya sebagai saksi perjalanan sukses bisnis Shandy dan Gilang sejak keduanya membuka kantor di garasi rumahnya sendiri.

"Tahun 2016 officenya masih di garasi rumah di Sulfat (Malang). Saya ini Insya Allah menjadi saksi mata sendiri bagaimana perjuangan Pak Gilang dan Bu Shandy di sini," ungkap Danang di JTower99, Pacoran, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2022).

Danang melihat sendiri kerja keras Shandy dan Gilang dalam membangun bisnis kosmetik. "Waktu itu saya melihat sendiri kondisi seperti apa membangun awal perjuangan bisnisnya," lanjutnya.

Shandy dan Gilang Punya Klinik Pertama
Pada 2017, Shandy dan Gilang merilis klinik pertama MS Glow di Malang, Jawa Timur. Antusias pembeli dan reseller semakin meningkat, Shandy menggelar acara gathering pertama yang bertajuk Recharge Night.

Bisnis kosmetik Shandy dan Gilang semakin besar, kantor resmi MS Glow pindah ke ruko yang lebih besar yang berada di Sawojajar, Malang, Jawa Timur. Pada 2018 keduanya kembali membuat acara tahunan, yaitu gathering kedua yang bertajuk Revival Night.

Pada 2019, MS Glow semakin melesat dan membuktikan diri dengan melakukan perjalanan ke Dubai, bersamaan dengan gathering ketiga dengan konsep Bollywood Night. Dan di tahun yang sama, MS Glow merilis produk terbaru khusus untuk pria, MS Glow for Men.

Danang menjelaskan pada 2020, MS Glow meluncurkan MS Slim. Mereka juga melakukan peralihan dari CV Cantik Skincare ke perseroan dan berganti nama menjadi PT Kosmetika Cantik Indonesia. MS Glow berhasil menerima penghargaan Omni Channel 2020 Marketeer dan penghargaan best brand.

"Kemudian penghargaan dari Indonesia Best Brand Award (IBBA) untuk MS Glow Beauty dalam kategori produk perawatan wajah yang dijual secara eksklusif," tuturnya.

MS Glow adalah bagian dari PT. Kosmetika Cantik Indonesia di Jalan Komud Abdurrahman Saleh, Kelurahan Asrikaton, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Saat bisnis MS Glow semakin berkembang, pada 2021 merek kecantikan itu telah memiliki gedung kantor sendiri. Dan di tahun yang sama langsung meluncurkan berbagai jenis produk seperti MS Body Care, MS Learning and Grow, dan White Cell DNA.

"Selain itu penghargaan top brand untuk MS Glow for Men kategori hair and beard serum. Lalu MS Glow merayakan ulang tahun sekaligus gathering keempat dengan tema 5th Anniversary MS Glow," tutur Danang.

Terkahir Danang menyebutkan MS Glow memperoleh penghargaan dari DITNAKERTRANS Provinsi Jawa Timur sebagai perusahaan dengan penanggulangan COVID-19 terbaik. PT Kosme yang menaungu MS Glow membuat inovasi selama pandemi, yaitu dengan membuat alat perlindungan diri untuk kesehatan, seperti masker medis, hand sanitizer dan lainnya.

Sumber : detik.com

0 comments: