Pesona Pantai Anyer di Banten, Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Kamis, Maret 31, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


SIAPA yang tak kenal dengan pantai satu ini? Umumnya, orang awam bila membahas tempat wisata di Banten akan menyebutkan Pantai Anyer pertama kali.

Ya, Pantai Anyer memang pantai yang populer di Banten. Uniknya lagi, kawasan Pantai Anyer ini memiliki beragam jenis pantai yang rata-rata sudah sangat populer di mata wisatawan lokal maupun mancanegara.

Menarik bukan untuk dikunjungi? Sebelum menikmati keindahan Pantai Anyer hendaknya Anda mengetahui informasi terkait lokasi, rute, harga tiket, fasilitas, dan objek apa saja yang ditawarkan. Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini.

Lokasi Pantai Anyer

Lokasi Pantai Anyer ini berada Jalan Raya Sawahan Banten, tepatnya di desa Bulakan, Cinangka, Kecamatan Serang, Provinsi Banten.

Rute Menuju Pantai Anyer

Sebenarnya untuk menuju ke pantai di kabupaten Serang ini terdapat beberapa jalur alternatif, agar menghindari macet di kota.

Pintu Keluar Tol Cilegon

Jika melewati jalur yang dimulai dari pintu keluar tol Cilegon bagian timur menuju ke kota Ciwandan. Kemudian Anda lanjut ke Pasar hingga tiba di Pantai Anyer. Jalur ini dahulu agak sedikit rusak, namun sekarang sudah lebih baik sehingga pengguna jalan akan merasa nyaman.

Jakarta

Jakarta menuju ke tol Serang Timur lalu lanjut menuju ke Kabupaten Serang, Banten. Dari sini silakan Anda menuju ke jalan Sudirman hingga sampai di jalan Ahmad Yani. Sesampainya di sana, masuklah ke daerah Ciceri dengan melewati Mall Serang dan Alun-alun kota Serang.

Dari pusat kota menuju ke Kantor Gubernur kemudian belok ke arah kanan. Sekitar 50 meter belok ke arah kiri menuju ke jalan Mayor Safei. Saat menemukan sebuah lampu merah pertama. Di tempat tersebut terdapat sebuah minimarket, lalu belok ke kiri.

Belok di pertigaan Kepandean lalu di lanjut menuju ke Jalan Jidin. 100 meter dari tempat ada simpang Brimob. Silahkan belok ke kanan setelah itu menuju ke Taktakan.

Setelah itu, melaju ke Gunung Sari lalu Mancak hingga akhirnya sampai di pasar Anyar dan segera tiba di pantai Anyer.

Jalur Palima

Dari Palima ikuti jalur ke Ciomas dan Cinangka untuk kemudian tiba di sebuah Pasar Teneng. Lalu ikuti jalan menuju ke daerah pantai Anyer.

Tiket Masuk Pantai Anyer

Informasi tentang biaya tiket suatu destinasi wisata itu penting untuk diketahui. Lantaran informasi biaya tersebut dapat memudahkan Anda dalam memperkirakan berapa uang untuk berwisata.

Untuk berkunjung ke kawasan pantai Anyer, hanya dikenai tiket masuk Rp 5.000 untuk tiap orang. Namun untuk memasuki setiap wisata-nya dikenakan biaya lagi tergantung tempat yang dikunjungi.

Fasilitas Umum di Pantai Anyer

Fasilitas yang ada di Pantai Anyer, antara lain:

Toilet

Mushola

Warung

Objek Wisata di Pantai Anyer

Apa saja aktivitas yang bisa Anda lakukan jika berkunjung ke pantai Anyer? Berikut ini merupakan semua objek wisata yang berada di Pantai Anyer.

Pantai Jambu Anyer

Pantai Karang Bolong Anyer

Pantai Florida Anyer

Pantai Marina

Pantai Sambolo

Pantai Cibeureum

Pantai Marbella

Pantai Pulau Merak

Pantai Pulau Sangiang

Pantai Pulau Umang

Sumber : okezone

0 comments: