Resmi Absen di MotoGP Argentina 2022 karena Cedera, Begini Kondisi Terakhir Marc Marquez

Rabu, Maret 30, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

TERMAS DE RIO HONDO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan absen dari balapan MotoGP Argentina 2022. Menurut pemaparan dokter Marquez, Sanchez Dalmau, sejatinya kondisi The Baby Alien –julukan Marquez– sudah membaik, hanya saja masih diperlukan waktu untuk bisa benar-benar pulih dari cedera tersebut.

Seperti diketahui, Marquez kembali mengalami cedera tersebut saat jalani sesi pemanasan MotoGP Indonesia 2022. Saat itu, dia harus mengalami kecelakaan horror yang membuat dirinya terpental.

Kala itu, Marquez juga sempat dibawa ke Rumah Sakit Mataram, Lombok guna menjalani pemeriksaan. Alhasil, dia harus absen pada MotoGP Mandalika 2022.

Setelah kecelakaan horror yang membuat diplopia nya kambuh, Marquez menjalani pemeriksaan dengan dokter Sanchez Dalmau yang merupakan dokter kepercayaannya. The Baby Alien menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Barcelona pada Senin waktu setempat.

Hasil pemeriksaan tersebut mengungkapkan kalau kondisi Marquez telah lebih baik dari pada sebelumnya. Meski begitu, pemulihannya masih terus berlanjut. Dokter Sanchez Dalmau juga mengatakan kalau pembalap asal Spanyol itu akan menjalani terapi, tidak dioperasi.

“Evaluasi neuro-oftalmologi kedua yang dilakukan pada Marc Marquez Senin lalu menunjukkan evolusi yang sangat baik pada kelumpuhan saraf kanan keempat yang terkena dampak jatuh yang terjadi di Grand Prix Indonesia,” ungkap dokter Sanchez Dalmau, disadur dari laman resmi Repsol Honda, Selasa (29/3/2022).

“Pemulihan belum selesai, dan Marc Marquez harus mengikuti aturan terapi yang sudah mapan dengan perawatan konservatif,” sambungnya.

Imbasnya, Marquez resmi absen dari balapan MotoGP Argentina 2022. Balapan seri ketiga MotoGP itu dijadwalkan pada Senin 4 April 2022 dini hari WIB di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

“Pembalap Tim Repsol Honda itu tidak akan mengikuti putaran berikutnya Kejuaraan Dunia MotoGP yang berlangsung akhir pekan ini di Argentina karena ia melanjutkan pemulihannya,” bunyi pernyataan Repsol Honda.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.


Sumber : okezone.com

0 comments: