Sajikan 120 Jenis Sushi, Restoran Jepang Ini Punya Robot untuk Layani Pelanggan

Senin, Maret 28, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi restoran (dok. Freepik)

SEBUAH restoran Jepang unik hadir di Kota Pontianak Kalimantan Barat. Tak hanya sekadar menyajikan kuliner khas Jepang yang lezat, tapi para pengunjung bisa merasakan dilayani oleh robot.

Restoran itu adalah Mizu Sushi & Coffee yang beralamat di Jalan Meranti Kota Pontianak.

"Hadirnya Mizu Sushi & Coffee untuk menyediakan kuliner Jepang berupa sushi yang otentik dan tempat yang representatif dengan dekorasi ala Jepang itu sendiri," ujar Owner Mizu Sushi & Coffee, Edi Hartono di Pontianak.

Adapun robot di restoran itu akan menyapa, mempromosikan dan mengantar pesanan pelanggan. "Jepang terkenal kuliner sushi dan teknologinya. Untuk itu robot itu kita hadirkan dan tentu ini bisa menjadi daya tarik. Ini merupakan layanan dengan robot pertama di Kalimantan," kata Edi.


Untuk menu di Mizu Sushi & Coffee, terdapat 120 sushi yang memanjakan lidah pengunjung. Pilihan minuman di sana pun beragam, termasuk kopi.

"Untuk bahan baku tidak sulit karena sudah tersedia semua di kita dan tidak perlu impor. Kami siap manjakan lidah pengunjung. Kami buka setiap hari," kata Edi.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar Yuliardi Qamal menyambut baik hadirnya tempat kuliner atau restoran baru di Kota Pontianak. Menurut dia, dengan hadirnya tempat kuliner baru selain memberikan pilihan kepada pelanggan juga berdampak pada penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kami menyambut baik anggota kami membuka tempat kuliner Mizu Sushi & Coffee ini. Saat pandemi ini, ada yang tiarap namun masih ada yang bertahan dan buka. Ini sangat baik. Dengan bukanya ini tentu menjadi sumber PAD Pontianak," kata dia.


Sumber : okezone.com

0 comments: