10 Tempat Nongkrong di Jakarta Barat, Bisa Main Game Loh

Selasa, April 26, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


TEMPAT nongkrong di Jakarta Barat merupakan salah satu yang dipilih oleh anak muda. Pasalnya, Jakarta Barat menjadi tempat nongkrong yang nge-hits di kalangan Anak muda.

Selain jalan-jalan, berbagai tempat wisata yang ada di Jakarta Barat juga dapat dimanfaatkan untuk belajar sejarah Batavia.

Berikut beberapa tempat nongkrong di Jakarta Barat:

1. Kota Tua

Siapa yang tidak mengenal Kota Tua Jakarta atau Kota Tua Batavia. Ini adalah gedung peninggalan sejarah yang terletak di kawasan Jakarta Barat.

Pada abad ke-16, lokasi ini adalah pusat perdagangan di Asia. Suasana di Kota Tua merupakan kawasan peninggalan Belanda yang masih terjaga dengan baik.

Lokasi ini adalah tempat nongkrong para pemburu foto karena suasananya yang unik. Setiap akhir pekan, kawasan ini dipenuhi pengunjung dan pedagang kaki lima.

2. Museum Fatahillah

Jika Anda ke Kota Tua, maka mampirlah ke Museum Fatahillah. Di sana Anda dapat belajar sejarah Batavia hingga berubah nama menjadi Jakarta.

Dibangun pada tahun 1707, awalnya gedung ini digunakan sebagai sebuah balai kota, karena memiliki banyak ruangan yang digunakan sebagai kantor, ruang pengadilan, dan penjara bawah tanah.

Kemudian, pada tahun 1974, bangunan khas Belanda beralih fungsi menjadi sebuah museum. Koleksi yang dapat Anda lihat di Museum Fatahillah yaitu barang arkeologi, mebel antik, keramik, prasasti, benda kebudayaan betawi, meriam, patung, dan lain-lain.

3. Glodok atau Chinatown versi Jakarta

Chinatown versi Jakarta Barat terletak di kawasan Glodok. Masyarakat Jakarta mengenal Glodok sebagai pusat belanja elektronik di Ibu Kota.

Ketika berada di kawasan Glodok, Anda dapat menemukan bangunan-bangunan dengan arsitektur khas China dan beberapa tempat ibadah seperti kelenteng di Petak Sembilan.

4. Jembatan Kota Intan

Jembatan Kota Intan adalah satu-satunya jembatan peninggalan Belanda yang tersisa di Jakarta. Jembatan ini berlokasi di Jalan Tamansari yang menjembatani kali besar.

5. Toko Merah

Toko Merah memang asing di telingan traveller. Padahal, lokasinya berada di kawasan Kota Tua. Sesuai namanya, Toko Merah memiliki bangunan yang identik dengan warna merah. Banyak cerita seram yang beredar di masyarakat tentang Toko Merah. Konon, Toko Merah adalah saksi bisu pembantaian ratusan bahkan ribuan etnis Tionghoa Batavia saat zaman penjajahan.

6. WM Cafe

WM Café hadir dengan konsep ruangan yang nyaman. Anda bisa berlama-lama ngobrol di salah satu tempat nongkrong di Jakarta Barat ini. WM sendiri merupakan akronim dari Waktunya Makan.

7. Vintage Cafe Jakarta

Vintage cafe menawarkan suasana putih serta dekorasi kayu dan lampu jadul yang hangat. Karena tempatnya nyaman, Pins bisa nongkrong di sini hingga berjam-jam. Adapun menu makanan dan minuman. Untuk makanan tersedia sandwich, toast, pasta, maupun nasi goreng.

8. GigaBites Cyber Cafe & Eatry

Cafe yang berlokasi di Grogol ini punya tempat yang cozy membuka layanan 24 jam. Uniknya, cafe ini juga menyediakan layanan game online yang bisa disewa sepuasnya.

9. Morning Blues

Berada di kawasan Apartemen Mediterania Residence ini memilih konsep minimalis yang memiliki beberapa sudut estetis yang bisa untuk foto-foto. Selain itu terdapat pula beberapa tanaman hias yang mengisi tiap sudutnya.

10. Cafe Strawberry

Strawberry Cafe yang didirikan tahun 2004 ini bisa menjadi tujuan warga Jakarta yang ingin menikmati sajian stroberi setiap saat. Kesan unik ingin ditampilkan pemiliknya dengan menghias cafe dengan tanaman merambat dari plastik layaknya hutan lengkap dengan buah stroberi dan beberapa boneka binatang yang digantung. Dekorasi ini membuat kita seperti berada dalam sebuah hutan.Kafe ini terletak di Jl. Tanjung Duren Barat III No. 1, Jakarta Barat.

Sumber :okezone

0 comments: